Bupati Asahan Lepas 115 Mahasiswa Program Kampus Mengajar

mahasiswa Program Kampus Mengajar

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc melepas 115 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang lulus Program Kampus Mengajar Angkatan I dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sekaligus melepas 667 mahasiswa KKN UNA.

Acara berlangsung di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (22/3/2021).

Rektor UNA Prof Tri Harsono mengatakan, 115 mahasiswa UNA yang lulus seleksi Program Kampus Mengajar terdiri dari FKIP 89 orang, ekonomi tujuh orang, dan teknik 19 orang.

“Kami bangga kepada mahasiswa UNA yang lulus seleksi Program Kampus Belajar. Dan ini merupakan kesempatan kalian untuk mengabdikan diri kepada bangsa dalam mendidik generasi,” katanya.

Rektor berharap mahasiswa yang lulus Program Kampus Mengajar dan 667 mahasiswa KKN UNA, mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Yayasan UNA Mapilindo MPd mengucapkan selamat kepada mahasiswa UNA yang lulus Program Kampus Mengajar. Semoga mampu membantu kepala sekolah dan guru menciptakan situasi pembelajaran yang lebih baik. Laksanakan tugas dengan baik dan aktiflah dalam kegiatan kemasyarakatan tempat kalian KKN.

“Jaga nama baik almamater. Tunjukkan kita sebagai mahasiswa memiliki kemampuan dan kepedulian kepada masyarakat,” katanya.

Sambutan Bupati Asahan

Bupati H Surya mengatakan, Program Kampus Mengajar merupakan program nasional gagasan Kemendikbud pada Februari 2021. Program itu merupakan wadah pengabdian civitas akademika kepada masyarakat melalui sekolah dalam membantu kepala sekolah dan guru dalam proses belajar-mengajar dari rumah atau tatap muka. Khususnya peningkatan literasi dan numerasi, adaptasi teknologi dan proses pembelajaran, mendukung administrasi dan manajerial sekolah.

Khusus kepada mahasiswa yang lulus seleksi dan tujuh dosen pembimbing, kiranya dapat mendarmabaktikan ilmunya. Serta kemudian mampu mengangkat nama baik Kampus UNA yang menjadi kebanggaan masyarakat Asahan.

“Saya berkeinginan Program Kampus Mengajar ini kiranya terus berjalan dan dapat ditingkatkan. Karena sangat berkontribusi positif dan bersinergi dengan Pemkab Asahan untuk melakukan langkah-langkah cepat, akurat dan terukur demi terwujudnya Visi Misi Pemkab Asahan. Yaitu, terwujudnya masyarakat sejahtera, religius dan berkarakter,” paparnya.

“Atas nama Pemkab Asahan saya mengucapkan selamat bekerja dan tunaikan tanggung jawab dengan ketulusan hati untuk berkarya dan mengabdi kepada masyarakat,” sambungnya.

Di akhir acara, Bupati memasangkan pin KKN secara simbolis. Sementara, tampak hadir mahasiswa dari STMIK Royal Kisaran, Unimed, USU, dan Universitas Malikussaleh Aceh.

Penulis | EN

Related posts

Leave a Comment