Poldasu Gelar Apel Kesiapan Pencegahan Karhutla

Poldasu Gelar Apel Kesiapan Pencegahan Karhutla

topmetro.news – Sebagai langkah antisipasi dan siaga bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Satuan Brimob Polda Sumatera Utara modifikasi kendaraan dinas menjadi kendaraan pemadam api.

Kabag Ops Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan, sebanyak 6 unit kendaraan dinas dimodifikasi. Modifikasi dengan dwi (dua) fungsi sebagai pemadaman api maupun penyemprotan disinfektan.

“Kendaraan itu dimodifikasi dengan tambahan mesin pompa air ditambah dengan mesin dompeng air. Yang berfungsi untuk memadamkan api. Dan juga penyemprotan disinfektan,” kata Heriyono. usai apel kesiapan pencegahan Karhutla di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Selasa (23/3/2021).

Menurut, Heriyono bahwa kedepan kendaraan ini akan membantu untuk karhutla di Sumut.

“Kendaraan ini juga akan mempunyai peranan yang cukup membantu dalam pelaksanaan pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera Utara,” terangnya.

Kata Heriyono, kendaraan yang dimodifikasi tersebut mendapat apresiasi dari Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto.

“Saat apel kesiapsiagaan bencana di Mapolda Sumut tadi, beliau juga (Waka Polda) cukup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut,” pungkas dia.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment