Agus, Entrepreneur Muda Aceh Singkil yang Sukses Kembangkan Usaha Pokat Kocok

usaha Pokat Kocok

topmetro.news – Berawal dari kesukaannya mengkonsumsi buah-buahan, Agus Ishariyanto (30) pemuda Sangga Beru ( Blok 15) Gunung Meriah, Aceh Singkil, sukses memulai karirnya dengan membuka usaha di bidang buah segar, yaitu Pokat Kocok.

Meski tergolong masih muda, alumni Kampus STIFP Yashafa mampu membuka tiga outlet Pokat Kocok dalam rentang waktu satu tahun.

Saat menjawab konfirmasi reporter topmetro.news di tempat usahanya, Agus Black sapan akrabnya, mengatakan, mewujudkan usaha di usia muda tidaklah mudah. Serta butuh pertimbangan yang sangat matang.

“Sebelum saya menggeluti usaha pokat, saya harus mematangkan sikap. Karena banyak pertimbangan yang harus saya ambil. Terlebih saya harus resign dari tempat saya berkerja,” ucap Agus, Rabu (24/3/2021).

“Untuk itu, saya harus belajar lebih kurang tiga bulan untuk memulai usaha ini dengan memperhatikan segala sesuatunya, agar tidak failed,” sambungnya.

Enterpreneur Muda

Pada 19 Maret 2020, Agus memberanikan diri membuka outlet usaha Pokat Kocok pertama yang berlokasi di Kecamatan Gunung Meriah. “Dan Alhamdulillah. Respon kawan-kawan serta masyarakat sangat baik,” masih kata Agus.

“‘Sing Penting Yakin’, slogan itu lah yang menjadi motivasi saya dalam menjalankan usaha ini. Siapa saja di dunia ini pasti ingin menjadi orang yang sukses. Karena kehidupan yang sukses juga sudah pasti beriringan dengan finansial yang mapan,” tuturnya.

Dari pantauan reporter topmetro.news, Agus saat ini bergabung dalam Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Aceh Singkil di bidang ekonomi kreatif. Yang menjadikan Agus masuk dalam enterpreneur muda Aceh Singkil.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment