Bupati Asahan: Rakornis untuk Tingkatkan Silaturahmi dan Pengetahuan

Bupati Asahan: Rakornis untuk Tingkatkan Silaturahmi dan Pengetahuan

Topmetro.news Untuk meningkatkan silaturahmi, pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, TP PKK Asahan gelar rapat koordinasi teknis (rakornis) di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (6/4/2021).

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, M Azmy Ismail AP mengatakan rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis. Evaluasi dan identifikasi masalah dapat tertuang. Sehingga keberadaan TP PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada. Serta cinta dan bangga menggunakan produk lokal.

Evaluasi Program

Melalui rakornis ini, TP PKK diharapkan mampu mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK. Serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada TP PKK Kecamatan juga diharapkan mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada TP PKK Desa/Kelurahan dan masyarakat.

Menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H, mempunyai makna tersendiri bagi seluruh umat islam. Melalui kesempatan yang berharga ini saya mengajak kita semua untuk dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dan juga cuci tangan pakai sabun. Mudah mudahan penyebaran wabah covid 19 dapat kita tekan.

Mari kita membangun kedewasaan dan toleransi, juga saling menghargai dan menghormati antar umat beragama. Menjaga dan memelihara stabilitas keamanan, ketenteraman dan ketertiban, sehingga Asahan tetap aman dan kondusif dalam lindungan Allah SWT.

Sebagai narasumber dalam silaturahmi itu: Kadis Kopdag, Drs H Witoyo MM dengan materi belajar menjadi wirausaha berprestasi, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Ratna Sari Dewi SH dengan materi peran TP PKK dalam percepatan penanganan kemiskinan melalui program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kabid Perindustrian, Ir Hj Samnida MM.

Tampak hadir: Kadis PMD, OPD, Wakil Ketua TP PKK Asahan, Yusnila Indriati Taufik dan pengurus. Juga Ketua TP PKK Kecamatan dan undangan lainnya.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment