#

Terkait Persekusi Pembubaran Permainan Kuda Kepang, DPP FKIB Geruduk Mapolsek Sunggal

Kuda Kepang

topmetro.news – Terkait persekusi pembubaran budaya Jawa permainan Kuda Kepang beberapa hari lalu di kawasan Jalan Merpati, Kecamatan Medan Sunggal, Dewan Pimpinan Pusat Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu (DPP-FKIB) menggeruduk Mapolsek Sunggal, Kamis (8/4/2021) sekira pukul 16.00 wib.

Kedatangan DPP FKIB tersebut, berencana menanyakan kasus pembubaran permainan Kuda Kepang serta Peludahan terhadap seorang wanita. “Kami datang kemari, bertujuan hendak menanyakan kasus pembubaran oleh salah satu ormas beberapa hari lalu. Gimana tindaklanjutnya,” tegas Ustad Zulkarnaen SH MH ketika dikonfirmasi topmetro.news.

DPP FKIB Layangkan Surat Permohonan Kepada Polisi

Lebih lanjut diungkapkan Zulkarnaen, selain menanyakan kasus pembubaran permainan Kuda Kepang, pihaknya juga membawa surat permohonan yang ditujukan kepada Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH Sik MH.

Dalam surat permohonan yang ditandatangani oleh Ustad Maryono SPd SH selaku Ketua dan Pdt Hulman Tinambunan Sth selaku Sekretaris DPP FKIB meminta agar menindaklanjuti dan memproses laporan dugaan perbuatan tidak sesuai hukum yang berlaku.

Semua itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dikhawatirkan akan meluas menjadi isu SARA serta dapat mengganggu kekondusifan Kota Medan.

Selain itu, karena banyaknya kecaman dari berbagai pihak atas dugaan persekusi pembubaran pagelaran budaya seni Jaran Kepang (Kuda Lumping) oleh oknum sekelompok anggota Laskar Khusus FUI Medan pada Jumat 2 April 2021 sekira pukul 17.30 wib di Jalan Merpati Kecamatan Medan Sunggal.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment