Bupati dan Wakil Bupati Karo Berikan Bingkisan kepada Pejuang Veteran pada HUT ke 64 LVRI

pejuang LVRI di Karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memberikan bingkisan (penghargaan) kepada pejuang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Karo, pada peringatan HUT ke 64 LVRI, Jumat (9/4/2021), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Kabanjahe.

Terkelin mengaku sangat terharu saat melihat para pejuang LVRI Karo yang penuh pengorbanan dan perjuangan, untuk merebut kemerdekaan tanpa pamrih. Kemudian ada gugur muda dan tak ada yang kenal. Ini bukti kegigihan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menambahkan, tanpa ada perjuangan LVRI di Tanah Karo, tidak bisa mengalami kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Saya bangga, saya hargai. Saya salut untuk kehadiran LVRI, di Tanah Karo. Perjuangan Saudara tetap kami ingat dan menjadi proyeksi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya

Perjuangan di Tanah Karo

Sementara itu, perwakilan LVRI Karo, Randan Ginting, Raja Meriah Sitepu, Muhtar Sembiring mengisahkan sedikit tentang sekilas perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan. Khususnya perjuangan di Tanah Karo.

“Sejarah mencatat, LVRI dalam memperjuangkan kemerdekaan telah membayar dengan harga yang sangat mahal. Kemerdekaan tidak diperjuangkan dalam cahaya yang terang benderang. Tapi di tengah deru mesin, letusan senapan, dan dentuman meriam yang telah menggugurkan sejumlah kesatria. Dan telah menyebabkan sejumlah anak kehilangan ayah dan ibu,” ceritanya.

BACA JUGA | Peringati Ultah ke 64 LVRI, Bupati Karo dan Para Pejuang Veteran Ziarah ke Makam Pahlawan

Di akhir acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Wakil Bupati Cory Sriwaty Sebayang, Mayor Inf J Barus mewakili Dandim 0205/TK, Kompol Aruan Siahaan mewakili Kapolres Tanah Karo, Staf Ahli Bupati Agustin Pandia melakukan peniupan lilin dan pemotongan kue tumpeng Ultah LVRI. Selanjutnya kue diberikan dan disulangi kepada perwakilan LVRI.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment