#

Peringati Ultah ke 64 LVRI, Bupati Karo dan Para Pejuang Veteran Ziarah ke Makam Pahlawan

peringatan HUT LVRI
Advertisement

topmetro.news – Dalam rangka peringatan HUT ke 64 LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama para pejuang veteran melakukan ziarah ke Makam Pahlawan, Kabanjahe, Jumat (9/4/2021).

Dalam kegiatan itu, Bupati Karo bertindak sebagai inspektur upacara. Turut mendampingi antara lain, para pensiunan LVRI Karo, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang. Kemudian, Mayor Inf J Barus mewakili Dandim 0205/TK, Kompol Aruan Siahaan mewakili Kapolres Tanah Karo. Lalu, Manatap Sinaga mewakili Kejari Karo, unsur TNI/Polri, para camat, dan OPD Karo.

Usai prosesi upacara ziarah, Bupati mengatakan, kegiatan itu sifatnya sederhana, mengingat situasi Pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan. Sehingga perlu pembatasan peserta yang hadir.

Rawat Makam Pejuang

Bupati dan unsur Forkopimda selanjutnya melakukan tabur bunga ke pusara pejuang. Sekaligus mengingatkan Dinas Sosial Karo agar tetap membersihkan makam para pejuang. Jangan sampai tumbuh semak belukar.

“Apalagi puncak hari ulang tahun veteran, hari ini, seharusnya seluruh makam sudah bersih. Tidak ada sampah berserakan. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” kesalnya.

Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, kepada staf Dinas Sosial mengigatkan agar ke depan tidak terulang lagi. “Segera benahi. Jangan biarkan kuburan itu tumbuh ramput. Jika ada kegiatan seperti ini, ingatkan sesama OPD untuk bekerjasama,” tegasnya.

Bupati terpilih itu juga menyoroti kehadiran kepala OPD dalam rangkaian acara peringatan HUT LVRI tersebut. “Lain kali, ada kegiatan seperti ini, maka saya minta kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang hadir, bukan staf. Ini menjadi catatan bagi saya,” tutupnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Advertisement

Related posts

Leave a Comment