Ini Sosok Putri Cantik Purba Simamora Sang Pelukis Presiden Jokowi dari Sumut

Pelukis Presiden Jokowi

TOPMETRO.NEWS – Pelukis Presiden Jokowi, dialah Sri Juniati Simamora. Putri batak yang berparas cantik ini ternyata pintar melukis. Dia putri dari ibu Asnita Purba yang beralamat di desa Sirisi risi simpang SMK Kecamatan Dolok Sanggul Humbang Hasundutan (Sumut).

Asnita Purba mengatakan anaknya sudah mulai menyukai melukis sejak dari SD. Anaknya pun, kata Asnita Purba, sudah menjadi anak yatim sejak beberapa tahun lalu, dan ekonomi mereka cukup sederhana.

 

Pelukis Presiden Jokowi2
Sri Juniarti Simamora.

Kini Sri Juniati Simamora masih duduk di kelas 11 atau kelas 2 SMA Negeri 1.

Dari beberapa lukisan hasil karya anaknya SriJuniati Simamora adalah lukisan photo presiden RI Joko widodo.

Lukisan itu nyaris persis (mirip) dengan pelukis profesional lainnya.

Asnita Purba berharap agar lukisan anaknya Sri Juniarti Simamora bisa sampai ke tangan Presiden Ri bapak Joko Widodo.

Dan mengharap Presiden RI bapak Joko Widodo bisa memberikan beasiswa di perguruan tinggi negeri nantinya bagi anak nya Sri Juniarti Simamora.

Lebih lanjut dikatakan, keluarga mereka belum pernah menerima bantuan dari pemerintah wakaupun keluarganya keluarga yang pas Pasan.

Bahkan tak jarang aparat desa menyuruh sana sini, tapi tak ada hasil.

Pelukis Presiden Jokowi2
Sri Juniarti Simamora.

Asnita Purba sangat mengharapkan agar melalui Lukisan anaknya, kehidupan mereka semakin baik. dan pemerintah bisa memperhatikan keluarga mereka.

Sri Juniati Simamora merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara. Mereka sudah ditinggalkan sang ayah karena meninggal dunia saat usianya masih 13 tahun atau kelas 1 SMP. Kini Asnita Purba, seorang ibu janda dengan 5 orang anak.

Saat ini pula, giliran bupati Humbahas dan Gubernur Sumatera Utara yang digambar SriJuniati Simamora.

”Semoga lukisan anakku ini sampai ke tangan pak Jokowi, dan anakku bisa diperhatikan atau diberi beasiswa sampai kuliah nantinya,” pinta ibunya.

BACA SELENGKAPNYA | Ketua DPRD Medan Hasyim SE ‘Bezuk’ Pelukis Pembuat Patung Guru Patimpus

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya beredarnya video pemberitaan terkait minimnya perhatian pejabat Pemko Medan terhadap Arry Darma, ternyata menggugah hati Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Arry Darna adalah seniman pembuat Monumen Guru Patimpus.

Pada Rabu (23/9/2020), bersama Ketua Biro Hukum PDIP Medan dan sejumlah staffnya, Hasyim datang ‘membezuk’ Arry Darma ke rumah kediamannya Kawasan Bangunsari, Tanjung Morawa.

penulis | jeremitaran
sumber/foto | poskota

Related posts

Leave a Comment