Kapolres dan Bupati Ikuti Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

Kapolres dan Bupati Ikuti Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

topmetro.news Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan toba 2021 di halaman Mapolres Asahan, Senin (12/4/2021).

Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kapolres mengatakan operasi keselamatan toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dilaksanakan 14 hari tanggal 12 hingga 25 April 2021. Fokus operasi adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pribadi, ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas. Serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran.

Operasi ini melibatkan 2.299 personel terdiri 150 satuan tugas Polda. Serta 2.149 satuan tugas kewilayahan yang tersebar di Kab/Kota se Sumut.
Strategi yang diterapkan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis.

Untuk mendukung keberhasilan tugas harus dipedomani:  jaga kesehatan dan niatkan setiap tugas sebagai ibadah. Lalu pastikan setiap personel paham tugas dan tanggung jawabnya, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik – titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19, laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik. Serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem, mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengimbau agar masyarakat tidak mudik pada lebaran tahun ini sesuai himbauan Pemerintah Pusat.

Imbauan ini telah kita sampaikan kepada Camat, Kepala Desa/Lurah, agar menyampaikan kepada masyarakatnya masing-masing. Kita juga akan menindaklanjuti imbauan tersebut dengan surat edaran.

Kepada petugas pelayanan tetap melaksanakan tugasnya, walaupun di bulan Suci Ramadhan. Kita tidak mengurangi pelayanan kepada masyarakat, justru kita meningkatkan pelayanan.

penulis | En

Related posts

Leave a Comment