#

Aksi Keji KKB, Tega Perkosa Gadis-gadis Remaja Papua

Aksi Keji KKB
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Aksi keji KKB (red, kelompok kriminal bersenjata) dibongkar Pendeta Jupinus Wama. Dia mengungkapkan, gerombolan kelompok KKB tega memerkosa gadis-gadis remaja di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Duh!

Kesaksian pendeta tentang kebiadaban KKB di Beoga ini disampaikan Satgas Nemangkawi lewat keterangan pers tertulis serta video, Sabtu (17/4/2021).

”Kami para gembala (gereja) su tidak dianggap lagi. Kampung Kami (Beoga) su hitam karena mereka (KKB),” kata Pendeta Jupinus Wama.

Pendeta Jupinus Wama berasal dari Kampung Julukoma, Distrik Beoga. Dia juga merupakan pegawai yang mendampingi aparat TNI dan Polri yang melihat proses olah TKP di bangunan sekolah yang dibakar KKB.

Pendeta Jupinus menuturkan, KKB membakar bangunan sekolah, membunuh dua guru pendatang, merusak rumah warga asli dan memerkosa anak-anak gadis warga yang berusia dibawah umur. Pendeta Jupinus tidak dapat menoleransi perbuatan KKB yang tidak beradab itu.

”Masyarakat marah, tuan tanah marah, Tuhan marah. Kami semua su (sudah) marah sekarang. Mereka kasih hancur bukan hanya gedung sekolah saja, tapi kita punya anak-anak perempuan mereka kasih hancur. Kami su di rumah, rumah pun mereka kasih hancur,” kata Jupinus mencurahkan kepedihan warga atas aksi keji KKB.

Dia menyebut ‘anak-anak perempuan mereka kasih hancur’, yang artinya mereka diperkosa anggota KKB.

TOPIK SERUPA | KKB Bakar Pesawat MAF di Intan Jaya, Pilot dan Penumpang Selamat

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, sekelompok orang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang pesawat MAF (Mission Aviation Fellowship) di Distrik Biandoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Tujuh penumpang dan pilot dilaporkan selamat dalam insiden ini. Pesawat MAF jenis Twin Otter ini dibakar massa yang mengklaim bagian dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TNPB), Rabu (6/1/2021).

Aksi biadab ini berawal saat pesawat ditahan oleh massa saat hendak take off di Bandara Kampung Pagamba menuju Kabupaten Nabire. Mereka lalu menyerang pilot dan para penumpang. Namun para korban selamat setelah tokoh gereja setempat membawa mereka ke tempat aman. Tapi pesawat yang hendak mereka tumpangi ludes dilahap api.

Base Manager MAF Nabire Paul Iswanto membenarkan adanya kejadian pembakaran pesawat tersebut pada Rabu kemarin. Paul mengatakan, pilot dan penumpang dalam keadaan selamat. “Namun mereka masih trauma,” katanya di Kabupaten Nabire, Papua, Kamis (7/1/2021).

penulis | jeremitaran

sumber/foto | detik/goriau

Advertisement

Related posts

Leave a Comment