Seminggu Selesai, Proyek Pengecoran Jalan Kebun Hatonduhan Sudah Retak

jalan cor beton

topmetro.news – Proyek pengerjaan jalan cor beton yang terlaksana di PTPN 4, Kebun Unit Hatonduhan sudah rusak. Hal ini terlihat dengan kondisi jalan beton yang terdapat retakan. Padahal, proyek ini baru satu minggu selesai pengerjaanya oleh rekanan.

Sehingga ada dugaan, proyek itu dalam pengerjaannya tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Ini tampak sebagaimana hasil pantauan reporter pada pada Hari Senin (19/4/2021) pukul 13.30 WIB, saat melihat ke lokasi pelaksanaan proyek. Di mana proyek yang panjangnya sekitar 600 meter ini terlihat sudah banyak kondisi yang retak. Terutama pada sisi tengah badan jalan.

Pengecoran Readymix

Seorang karyawan yang berhasil ditemui reporter dekat bangunan kantor manager mengaku, bahwa proyek tersebut baru selesai pengerjaannya seminggu lalu. Kemudian, karyawan yang mengaku sebagai supir asisten kepala (Askep) itu pun bercerita, bahwa pengecoran pada jalan beton tersebut mengunakan mobil truck molen (readymix).

“Sekitar seminggu lalu lah pengecoran ini selesai Pak. Saat itu mereka menggunakan mobil truck molen untuk mencor,” kata karyawan itu menjawab reporter.

BACA | DPC PBB Kabupaten Simalungun Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat Pengguna Jalan

Ketika reporter coba mengkonfirmasi hal ini kepada FE Bangun selaku manager di Kebun Unit Hatonduhan di kantornya pada Hari Senin (19/4/2021), sekira pukul 14.00 WIB tidak berhasil. Kemudian, kerani SDM mengatakan bahwa manager sedang rapat dengan Asisten Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pak Manager sedang rapat dengan Asisten SDM, Pak,” ucap Kerani tersebut.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment