Lantik 54 Pejabat Administrator, Bupati Sergai Sampaikan 5 Pesan Penting

program 100 hari kerja

topmetro.news – Mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah dilaksanakan dan merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya yang dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat kerja, loyalitas. Serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi Serdang Bedagai (Sergai) yang mandiri, sejahtera dan religius.

Hal ini dikemukakan Bupati Sergai H Darma Wijaya usai melantik 54 pejabat administrator di Lingkungan Pemkab Sergai, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Sei Rampah, Selasa (20/4).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sergai, saya ucapkan selamat. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak saudara-saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan jiwai, karena konsekwensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata. Akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Bupati.

Bupati yang didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP juga menyampaikan beberapa pesan penting dalam melaksanakan program 100 hari kerja, yaitu:

Pertama, segera mengenali dan beradaptasi dengan tupoksi di OPD yang baru serta meningkatkan akselerasi kinerja untuk mencapai Visi Kabupaten Sergai.

Kedua, mampu menggali potensi disetiap wilayah serta melakukan langkah-langkah inovatif dalam melakukan proses pelayanan dan pembangunan kecamatan khususnya dalam melaksanakan upaya penanganan Covid-19.

Ketiga, mempercepat pencapaian target kinerja utama yang melekat pada fungsi jabatan yang diemban. Keempat, melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan memprioritaskan program/kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian target kinerja.

“Terakhir, kepada tim penilai kinerja saya tugaskan untuk memantau secara khusus kinerja pejabat administrator yang baru saja dilantik dan melakukan evaluasi atas kinerja tiga bulan pertama dan melaporkan kepada saya,” pungkas Bupati Sergai.

Daftar Pejabat

Ada pun nama-nama pejabat administrator yang baru dilantik berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor. 288/18.33/Tahun 2021 yaitu: Batara Rival Harahap SSos MSi sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, M Syafransyah Putra Nst SSTP sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Rico Ebtian SSTP MSi sebagai Kabag Umum Setdakab Sergai, Muhammad Hidayat Tambunan SE sebagai Pj Camat Sipispis, Samuel Eka Putra Suparyono SSi T MT sebagai Kabid Lintas Perhubungan.

Selanjutnya, Mahbubin Nasiri Harahap SKM sebagai Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional, Rorizky Ritonga SSTP sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Nasional, Jefri Dwi Atlas Siregar ST sebagai Kabid Penanaman Modal, Yani Aisyah Nst SKep MKM Sekretaris Dinas PMP2TSP, Sariful Azhar SH sebagai Sekretaris Inspektorat, Rosdelimawati SE sebagai Kabag Perekonomian, Drs Hotbin Sinurat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Rudi Anto Siagian SSos MSi sebagai Sekretaris Perkim, Samsul Sijabat SE MM sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan.

Muhammad Khairi SSos sebagai Camat Tebing Syahbandar, Syahrizal SP sebagai Camat Bandar Khalifah, Ingan Malem Tarigan SE sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Sutarman SE MSi sebagai Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Pergerakan, Rahmat Suhendra Damanik SSTP sebagai Pj Kabid Pengadaan dan Mutasi, Muhammad Fahmi SSTP MAP sebagai Camat Perbaungan Alfian Purba SE MM sebagai Pj Camat Dolok Merawan, Maratua SH sebagai Kabid Pembukuan dan Pelaporan, Ahmad Yunus sebagai Kabid Kebijakan Pelaporan dan Pengaduan, Kurniawan Hendratmoko ST sebagai Pj Kabid Pelayanan Perizinan.

Kemudian, T Amri Zulfikar Nong SPi sebagai Kabid SDM dan Pengelolaan Hasil Perikanan, Julinar SP sebagai Kabid Konsumsi dan Keamanan, Juniar Marolop Gultom SH sebagai Kabag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD, Richard Humisar Parulian Nainggolan SSos M.Si sebagai Camat Sei Bamban, Andy Akbar Perdana SSTP MSP sebagai Pj Sekretaris Kecamatan Tebing Tinggi, Jurna Elvida SE sebagai Irban Wilayah I, Syafruddin SE MAP sebagai Camat Pegajahan, Elmiati AAP sebagai Pj Camat Tanjung Beringin, Dr Khairul Hakim SSos, M.Si sebagai Sekretaris Camat Sei Rampah.

Dahlan Siregar ST sebagai Kabid Perumahan, Raja Parhamanan Harahap ST sebagai Kabid Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya, Nur Asiah Nst SPd sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal, Roma Dame Uli Pasaribu sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat, Nursaman SSos MAP sebagai Irban Pembantu Wilayah III, Onggung Purba SSos sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Sergai, Drs Rudy Irwansyah MAP sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Edy Syahputra SSTP M.Si sebagai Pj Camat Tebing Tinggi, Dewi Oktaviani Zein ST sebagai Sekretaris Kecamatan Pegajahan, Sujarwo SPd sebagai Sekretaris Camat Teluk Mengkudu, Maryam SE MPd sebagai Kabid Pembinaan SMP.

Samsudin Tarigan SPd M.Si sebagai Kabid Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sugianto SPd MM sebagai Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Dra Fitrianti MSi sebagai Kabid Pembinaan SD, Romian Parulian Siagian SSTP MSi sebagai Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Sergai Dra. Sri Rahayu sebagai Camat Teluk Mengkudu Drs. Edi Suryanto sebagai Sekretaris Kecamatan Perbaungan, Diaz Aulya Hutabarat SIP sebagai Sekretaris Kecamatan Tebing Syahbandar, Irmayanti SP MSi sebagai Kabid Perindustrian, Fathorasi SP sebagai Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan yang terakhir Chairul SP MP sebagai Kabid Tanaman Pangan/Holtikultura.

Hadir juga dalam kegiatan, Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Uke Retno Faisal Hasrimy, para asisten, staf ahli bupati, rohaniawan dan keluarga yang dilantik.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment