F1 di China, Pirelli Pakai Trik Ban Basah

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Pemasok ban untuk mobil Formula One (F1) 2017 yakni Pirelli, berencana menguji performa ban basah di Sirkuit Shanghai, China sebelum balapan seri kedua dimulai pada 9 April. Hal itu disampaikan bos Pirelli, Paul Hembery, usai tes pramusim pertama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 2 Maret 2017.

Hembery mengaku, kondisi ban Pirelli pada tes pramusim pertama kemarin belum ideal. Pasalnya, masih ada perbaikan pada komposisi ban untuk digunakan dalam kondisi kering maupun basah.

Menurut Hembery, Pirelli memiliki tugas untuk meningkatkan karakteristik karet basah pada ban produk mereka di musim ini. Selain itu, pengujian di China dilakukan untuk mempromosikan produk terbaru yang kondisinya lebih ideal di berbagai situasi.

“Kami harus mengubah komposisi ban dengan senyawa yang lebih ideal dengan berbagai kondisi di lintasan, termasuk penggunaan ban basah. Tim akan bekerja keras menyelesaikan pekerjaan ini dan bakal menguji kondisi di China,” kata Hembery, mengutip dari Motorsport, Jumat (3/3/2017).

“Pengujian ban basah baru kami lakukan pada kondisi hujan dengan memerhatikan komposisinya. Kami pun percaya uji coba ban tersebut dapat meningkatkan performa mobil di lintasan,” tambahnya. (TMN/okz)

 40 total views,  2 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment