Bupati Taput Turun Langsung Gotong Royong Jumat Bersih Tata Kota dan Kebersihan Lokasi Food Court Tanggul Aek Sigeaon

Bupati Taput gotong royong

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs Nikson Nababan MSi turun langsung gotong royong Jumat Bersih, Jumat (23/4/2021). Gotong royong berupa kegiatan penataan dan pembersihan sepanjang Tanggul Aek Sigeaon. Juga lokasi food court dan sepanjang jalan HKI Tarutung.

Turut bersama Bupati, antara lain Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan beserta anggota dan sayap partai DPC PDI Perjuangan. Mereka bersinergi dengan pimpinan OPD dan Asosiasi Pedagang Tanggul.

“Ini adalah wajah Kota Tarutung. Maka harus bersih dan tertata rapi. Lokasi ini selalu dikunjungi. Jadi harus bersih dan nyaman. Sehingga pengunjung betah menikmati jajanan yang ada di lokasi ini. Ini tanggung jawab kita bersama. Jangan ketika momen-momen seperti ini baru ada pembersihan. Tetapi harus rutin,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menambahkan, agar jangan membuang sampah sembarangan. Pemilik stand jajanan di tanggul juga untuk sama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan. “Ini untuk kita bersama. Jika bersih dan nyaman, makanan enak, pengunjung jadi juga makin banyak dan betah. Bunga-bunga juga tanami dan secara serempak. Kita juga akan menanam bunga bulan depan,” ujar Bupati menambahkan.

Budaya Bersih

Bupati pun minta supaya Jumat Bersih terus menjadi kebiasaan dan bisa membudaya. Dan sebisanya berlangsung di seluruh lingkungan. “Kita harus budayakan terus Jumat bersih itu. Bukan hanya di lingkungan kantor pemerintah, tetapi juga di lingkungan masyarakat,” katanya.

Selain itu Nikson Nababan berharap agar kebersihan juga menjadi budaya. “Jadikan bersih itu bagian dari budaya kita. Apabila Jumat Bersih rutin kita lakukan, lingkungan akan selalu bersih. Terimakasih untuk partisipasinya hari ini. Dan saya harapkan ini rutin kita lakukan atas kesadaran kita bersama,” ujar Bupati mengakhiri.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment