TKI Boru Manurung Meninggal Dunia di Malaysia

tki boru manurung

TOPMETRO.NEWS – TKI boru Manurung dilaporkan meninggal dunia di negeri tetangga Malaysia. Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atas nama Tetti Larasati Manurung (31) ini tercatat sebagai warga Tekap, Jalan FL Tobing Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya TKI itu.

Namun, dari keterangan pihak keluarga, Op Riski Boru Hasibuan, ibu korban mengatakan putrinya baru diketahui meninggal dunia hari ini.

“Tadi pagi kami baru tahu kalau anakku telah meninggal dunia di Malaysia, sekitar seminggu lalu. Saat ini jenazah anak saya berada di rumah sakit Intan Perak Malaysia, “kata Op Riski boru Hasibuan sebagaimana dilaporkan metrokampung, Minggu 24 April 2021.

tki boru manurung2
Tetti Larasati Manurung

Menurut ibu korban, putri ke 2 dari 4 bersaudara itu berangkat ke Malaysia sekitar 2 tahun lalu, setelah suami putrinya (red, menantunya) meninggal dunia. Dari pernikahan putrinya itu, meninggalkan satu orang cucu laki-laki berusia 13 tahun dan tinggal bersamanya di Tanjungbalai.

“Anaknya masih SD. Cucu saya ini tinggal sama kami sejak dia pergi ke Malaysia. Cita-cita dia bagaimana agar bisa membiayai sekolah anaknya dan juga dapat membantu kebutuhan ekonomi keluarga,” ucap Op Riski sembari meneteskan air mata.

Dirinya berharap, agar pemerintah Indonesia dapat membantu proses pemulangan jenazah putrinya dari Malaysia ke Tanjungbalai (Asahan).

TOPIK TERKAIT | Wagub Sumut Ijeck Tegaskan Stop Pengiriman TKI Ilegal ke Luar Negeri

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Wagub Sumut (Wakil Gubernur Sumatera Utara) Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck tegaskan, stop pengiriman TKI ilegal ke luar negeri.

Selain berpotensi menimbulkan persoalan hukum bagi TKI di luar negeri, menjadi korban trafficking, juga menjadi persoalan bagi Pemprov Sumut dalam menganggarkan proses pemulangannya.

Hal itu disampaikan Wagub Sumut, Musa Rajekshah saat menerima audiensi Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sumut Sutrisno beserta rombongan di Rumah Dinas Wagub Jalan Teuku Daud, Medan, Senin (6/7/2020).

penulis | jeremitaran
sumber/foto | metrokampung

Related posts

Leave a Comment