Rampok HP di Iskandar Muda Medan Ditangkap

Rampok HP di Iskandar Muda Medan Ditangkap

topmetro.news – Muhammad Aldi (21), warga Jalan Bersih Gang Lorong Kecil Binjai Km 12, diboyong ke Polsek Medan Baru, pada Sabtu (24/4/2021). Dirinya tertangkap petugas Brimob lantaran merampas handphone (HP) di Jalan Iskandar Muda (depan Bank Sumut).

Saat itu, tersangka merampas HP Vivo dari tangan Hasanuddin Siregar (45). Korban merupakan warga Jalan Sei Wampu Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Kejadian berawal saat korban tengah bersama Syahrul mengendarai becak motor atau betor usai mengantar beras sumbangan. Dalam perjalanan menuju Iskandar Muda simpang Jalan Hasanuddin, HP korban berdering karena ada panggilan masuk.

“Karena sedang mengemudikan betor, korban menyerahkan HP kepada Syahrul dan menyuruh untuk mengangkatnya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, pada Senin (26/4/21).

Setelah HP dipegang Syahrul dan posisi mereka di Bank Sumut simpang Jalan Bahorok, tiba-tiba ada dua orang yang mengendarai sepeda motor Satria F memepet dan merampas HP korban.

“Beruntung ada personel Brimob yang melintas, langsung mengejar pelaku. Salah seorang dari mereka berikut sepeda motor berhasil diamankan. Korban kemudian kita arahkan untuk membuat laporan,” kata dia.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Sementara perampok HP tersebut sedang diburu pihak kepolisian.

“Kita masih memburu pelaku yang melarikan diri,” pungkas dia.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment