Kawal Amien Rais, Massa Alumni 212 Siaga, Ancam Duduki Mapolda Metro Jaya?

kawal amin rais

Topmetro.News – Kawal Amien Rais yang memenuhi panggilan pemeriksaannya di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018) massa alumni 212 memenuhi gedung di Jalan Jenderal Sudirman itu. Massa kawal Amien Rais itu diperkirakan berjumlah ratusan orang ini dan memadati satu jalur di depan Polda Metro Jaya.

Tak pelak lagi, arus lalu lintas menuju Senayan macet total. Apalagi, pengendara hanya bisa menggunakan satu jalur saja.

Tak cuma itu, antrean kendaraan bermotor juga terlihat dari Simpang Susun Semanggi dan Pancoran.

AKBP Budiyanto, Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya menyebut pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup.

“Nanti akan situasional, kalau memang macet lebih parah akan kita berlakukan pengalihan arus lalu lintas,” ucapnya di lokasi.

Hingga berita ini diposting, massa masih berorasi di depan Polda Metro Jaya.

Mereka berharap polisi tidak meningkatkan status Amien Rais terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

Andai Amien Rais Tak Pulang ke Rumah

Lantas apa yang terjadi ketika status Amien Rais ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan? Ditanya begitu, Asep Syaripudin, Wakil Ketua PA 212 yang berorasi di depan Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018) mengaku pihaknya akan mengerahkan massa lebih banyak lagi.

“Kita akan duduki Polda ketika pak Amien tidak pulang bersama kami,” ucap Asep Syaripudin.

“Sampai dzuhur jika pak Amien tidak keluar dari Polda Metro Jaya dengan status jelasnya, maka arahkan adzan kaum muslimin untuk datang ke Polda sekarang. Kita kirimkan WA dan SMS untuk kaum muslimin yang lainnya.” (*)

Related posts

Leave a Comment