Sekdakab Wakili Bupati Humbahas Dalam Pembukaan Bimtek Digital Marketing

Bimbingan Teknis Digital Marketing

topmetro.news – Bupati Humbahas (Humbang Hasundutan) Dosmar Banjarnahor SE membuka ‘Bimbingan Teknis Digital Marketing’, Selasa (27/4/2021), di Objek Wisata Sipincur.

Bimbingan itu dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) melalui Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif. Kegiatan itu adalah untuk melatih pelaku usaha ekonomi kreatif memanfaatkan teknologi informasi sebagai promosi dan menjual produksi mereka.

Hadir Koordinator Edukasi II Direktort Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Jemmy Alexander. Kemudian ada Ketua Dekranasda Humbang Hasundutan Lidya Christina Dosmar Banjarnahor dan Wakil Ketua Dekranasda Erma Oloan Paniaran Nababan. Tampak juga Sekda Drs Tonny Sihombing MIP, Plt Kadis Pariwisata Drs Jonny Gultom, Camat Paranginan Parlin Siahaan, dan para peserta.

Dosmar Banjarnahor SE dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Drs Tonny Sihombing MIP menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Kemenparekraf yang berkenan hadir di Kabupaten Humbang Hasundtuan, khususnya di Objek Wisata Sipincur. Di mana walaupun di tengah Pandemi Covid-19, pemerintah tetap melaksanakan pembangunan di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi bimbingan teknis yang berlangsung saat itu. Di mana para pelaku ekonomi nantinya akan dapat pengetahuan sebagaimana topik saat ini ‘Bimbingan Teknis Digital Marketing’. Yang betujuan meningkatkan SDM di sektor ekonomi kreatif.

“Saat ini teknologi digital sudah menjalar ke seluruh sendi kehidupan manusia. Termasuk dalam hal mempromosikan dan pemasaran produk-produk ekonomi kreatif,” katanya.

Bupati mengimbau agar para peserta memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan itu, untuk menimba dan menambah ilmu dari para narasumber. Selanjutnya nanti dapat diterapkan dalam pengembangan pariwisata. Khususnya dalam hal promosi dan pemasaran produk-produk ekonomi kreatif. Setelah pelatihan ini juga harapannya, agar para peserta dapat menyalurkan ilmu yang mereka peroleh kepada para pelaku usaha lainnya.

Tujuan Bimbingan

Sementara itu, Koordinator Edukasi II Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Jemmy Alexander mengatakan, Program Bimbingan Teknis Digital Marketing ini tujuannya adalah untuk memberi dan menambah kapasitas SDM kepada pelaku ekonomi kreatif. Khususnya dalam hal marketing. Secara khusus karena Danau Toba adalah juga menjadi salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas.

Kegiatan akan berlangsung di dua lokasi. Pertama di Kecamatan Paranginan dan Kedua Kecamatan Doloksanggul. Pada kegiatan juga akan ada bantuan alat-alat kebersihan. Dengan harapan, masyarakat tetap menjaga kebersihan di tempat masing-masing.

Kementerian juga berterimakasih kepada Pemkab Humbang Hasundutan atas dukungannya dalam melaksanakan kegiatan bimbingan teknis tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Humbang Hasundutan Lidya Christina Dosmar Banjarnahor menyampaikan terimakasih atas kehadiran rombongan dari Kemenparekraf.

“Harapan kita adalah bahwa kegiatan ini benar-benar bermanfaat kepada masyarakat. Masyarakat dapat menyerap semua ilmu dari narasumber. Kita mengharapkan agar hasil produk kita semakin banyak yang terjual. Ayo kita berikan perhatian yang terbaik. Jangan bosan dan jangan lelah, karena ini adalah ilmu yang sangat berharga,” imbaunya.

Kegiatan juga menghadirkan narasumber Dewi Sartika Bukit dengan materi ‘Fotografi produk dengan menggunakan smartphone’. Kemudian, Dimas Ragil Mumpuni dengan materi ‘Digital Marketing for UMKM’. Serta Plt Kadis Pariwisata Drs Jonny Gultom.

Sebelum kegiatan mulai, panitia sudah mempersiapkan, agar peserta wajib melakukan swab test antigen. Kemudian peserta bisa melakukan registrasi.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment