Antisipasi Penyebaran Covid 19, Pemkab Aceh Singkil Laksanakan HUT ke 22 Sederhana

HUT Aceh Singkil

topmetro.news – Meski dalam situasi Pandemi Covid-19 yang juga bertepatan di momen Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, acara HUT (hari ulang tahun) Kabupaten Aceh Singkil yang ke 22 tetap terlaksana secara sederhana.

Acara peringatan hari ulang ke 22 berlangsung di depan Kantor Bupati Aceh Singkil. Acara berjalan dengan kegiatan upacara sesederhana mungkin. Tampak hadir para petinggi Forkopimda dan beberapa dinas terkait.

Bupati Dulmusrid langsung bertindak sebagai pemimpun upacara bendera terkait HUT Aceh Singkil tersebut.

“Dengan semangat hari jadi ke-22 yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, kita tingkatkan kecintaan kepada Kabupaten Aceh Singkil. Dengan jaga hati, bersihkan diri perkuat iman, dan taqwa. Serta taat anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Dulmusrid, Rabu (28/4/2021).

“Kita perkuat iman kita. Jadikan momen Bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak amal ibadah, serta selalu menjaga kesehatan. Saya mengimbau agar masyarakat Aceh Singkil tidak melakukan mudik pada tahun ini. Karena seperti yang kita ketahui, wabah Pandemi Covid-19 sedang merajalela di dunia,” urai Bupati.

Perbatasan Aceh Singkil

Maka untuk itu, lanjutnya, pemerintah daerah berkerjasama dengan pihak-pihak terkait akan menutup jalur masuk perbatasan. Penutupan akan mulai tanggal 6 Mei ini hingga tanggal 17 Mei mendatang. Hal itu untuk mengantisipasi peredaran wabah Covid di Aceh Singkil, sesuai dengan Surat Edaran dari pemerintah pusat berskala nasional.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-22 Kabupaten Aceh Singkil. Semoga semakin jaya dan sejahtera,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment