2 Truck Mitsubhisi Adu Kuat di Gunung Malela Simalungun

Kecelakaan lalulintas terjadi

topmetro.news – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Umum Pematangsiantar – Perdagangan, KM 20-21, Simpang Pasar Lama, Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/4/2021) pukul 08.00 WIB pagi.

Kendaraan terlibat dalam insiden itu adalah truk Mitsubhisi jenis boks yang membawa minum mineral, dengan plat Nomor Polisi BK 8842 TE. Pengemudinya bernama Agus Manihuruk (30), warga Bahjambi, Nagori Pagar Jambi, Kecamatan Tanahjawa, Simalungun.

Mobil boks ini bertabrakan dengan satu unit truk Mitsubhisi jenis tronton BK 9523 XC, pengangkut cangkang buah kelapa sawit. Pengemudinya adalah Salimin (61), warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapiandolok, Simalungun.

Niat Mendahului

Dalam keterangan tertulisnya, Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Jonny Sinaga SH menuturkan, bahwa kecelakaan bermula saat pengemudi mobil boks mengemudikan mobilnya kurang hati-hati. Mobilnya meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan.

Setibanya di tikungan, mobil boks tersebut berniat mendahului mobil truk yang ada di depan. Namun nahas, saat bersamaan datang satu unit truk tronton yang juga akan mendahului mopen yang sedang berhenti di depannya. Akibatnya tabrakan pun tidak terelak.

“Niatnya mobil boks tersebut ingin mendahului truk yang berada di depannya saat di TKP. Namun nahas. Saat bersamaan datang mobil truk tronton yang juga sedang mendahului mopen yang sedang berhenti di depannya. Kecelakaan pun tak terelak lagi,” ujar Jonny Sinaga.

Dalam insiden ini, kedua supir mobil tersebut menderita luka ringan. Serta kemudian harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Vita Insani, Kota Pematangsiantar.

Sedangkan penumpang mobil boks Heri Damanik (23), warga Nagori Bahalat, Kecamatan Tanahjawa, kabuapten Simalungun dan keneknya bernama Ikron (25), warga jalan Rakuta Sembiring, Kota Pematangsiantar juga menderita luka ringan. Saat ini juga menjalani perawatan di Rumah Sakit Vita Insani.

Sementara itu seorang lagi yang menjadi penumpan truk tronton bernama Dion Pangestu (25), warga Kecamatan Lima Puluh, Batubara juga menderita luka ringan. Pria itu, kini juga menjalani perawatan di Rumah Sakit Vita Insani.

Saat ini kedua mobil nahas tersebut sudah dievakuasi Satlantas Polres Simalungun.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment