Peduli Masyarakat Korban Bencana, Bupati Sergai Serahkan Bantuan Material Bangunan

korban angin puting beliung

topmetro.news – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Sergai yang tertimpa musibah, Bupati Darma Wijaya, Kamis (29/4/2021), menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga korban angin puting beliung.

Pemberian bantuan berupa material bangunan itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Bupati berharap, bantuan itu semoga dapat meringankan beban para korban bencana angin puting beliung yang mengobrak abrik rumah masyarakat. Ia menambahkan, bahwa bentuk kepedulian Pemkab Sergai itu merupakan bukti bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal itu sesuai Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

“Kepada masyarakat korban bencana puting beliung, agar tetap tabah dan sabar terhadap cobaan yang menimpa saat ini. Semoga di balik cobaan ini ada hikmah yang baik pula. Karena di balik musibah ini pasti ada rahasia Allah SWT dan ada hikmahnya,” ungkap Darma Wijaya.

Di kesempatan sama, Kepala Desa Sei Buluh Subandi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai, yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana. Khusunya masyarakat Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Terimakasih Pak Bupati Darma Wijaya dan Pak Wabup Adlin Tambunan atas kepeduliannya. Kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Hadir Kepala BPBD Sergai Hendri Suharto, perwakilan dari Polres Sergai dan Kejaksaan Negeri Sergai.

Korban Bencana Desa Pematang Ganjang

Di hari yang sama, Bupati yang berkesempatan meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Dusun IV Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah. Ada pun bantuan yang ia berikan berupa material bangunan, yakni paku, seng dan kayu.

“Bencana alam bisa datang kapan saja. Tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, kita harus tetap waspada. Terkhusus bencana alam Pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Kita semua harus waspada dan taat menjalankan prokes,” imbuhnya.

Camat Sei Rampah Nasaruddin yang juga hadir di kesempatan tersebut melaporkan, bencana alam puting beliung menimpa wilayah Sergai. Khususnya di Kecamatan Sei Rampah, pada Jumat (23/4/2021) lalu.

“Sekitar 18 rumah warga di Kecamatan Sei Rampah menjadi korban. Tujuh rumah mengalami rusak berat dan 11 rusak ringan. Kami terus berkerjasama dengan berbagai pihak antara lain BPBD untuk membantu korban bencana alam puting beliung,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment