#

Bupati Samosir Fokus pada Program Vaksinasi

fokus kerja Bupati Samosir
Advertisement

topmetro.news – Sejak menjalani pelantikan pada 26 April 2021 lalu, fokus kerja Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom adalah pada vaksinasi. Apalagi vaksinasi merupakan target utamanya, sesuai arahan pemerintah pusat dan visi terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Program vaksinasi ini merupakan program unggulan Bupati/Wakil Bupati Samosir. Prinsipnya, sehat dan sejahtera pada masa pandemi dengan melakukan upaya pencegahan secara intensif dan pemulihan ekonomi rakyat secara berkesinambungan.

Data yang dihimpun Dinas Kesehatan Samosir, Senin (3/5/2021), telah dilakukan vaksinasi terhadap 1.445 warga Samosir. Antara lain, lanjut usia (577 orang), guru (718), tokoh agama (35), pelayan publik (63), dan masyarakat (52). Program vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Polda Sumut.

Layanan vaksinasi itu berlangsung di Mapolres Samosir, di Aula Dinas Pendidikan Samosir, dan Aula Kemenang Samosir. Juga berlangsung di 10 Puskesmas yang tersebar seluruh kecamatan secara serentak. Tujuannya, agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung secara merata di Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, vaksinasi juga telah berlangsung terhadap tenaga kesehatan, pejabat publik, TNI/Polri, dan pelayan publik (ASN). Dengan vaksinasi itu, maka harapannya, pelayanan publik dapat berjalan dengan baik untuk masyarakat.

Secara keseluruhan jumlah penerima vaksin sudah mencapai angka 3.523 orang. Dari angka ini, 1.642 orang akan menerima vaksin dosis 2 dalam waktu dekat.

Kawal Vaksinasi

Pemerintah Kabupaten Samosir telah memprogramkan vaksinasi terhadap 70.000 warga Samosir pada tahun ini. Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyatakan, akan fokus pada vaksinasi ini terhadap target yang telah ditetapkan.

“Saya akan mengawal program vaksinasi ini untuk memastikan masyarakat Samosir mendapatkan vaksinasi sesuai target,” ungkap Bupati di sela-sela kegiatannya.

Di samping itu, Vandiko Timotius Gultom juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan aturan-aturan dari Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mencegah, mengendalikan dan menangani Covid-19.

reporter | TIM

Advertisement

Related posts

Leave a Comment