Satgas Ketapang Samosir Monitor Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Idul Fitri

Satgas Ketapang Samosir

topmetro.news – Satgas Ketapang (Satuan Tugas Ketahanan Pangan) Kabupaten Samosir monitor ketersediaan bahan pangan, pendistribusian, dan stabilisasi harga.

Monitoring adalah dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021. Berlangsung di Pasar Percontohan Onan Baru Pangururan, Rabu (5/5/2021).

Beberapa pejabat yang ikut dalam monitoring tersebut antara lain, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM. Kemudian, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Danramil Pangururan. Lalu, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala dan pimpinan OPD terkait serta Camat Pangururan.

Harga Barang Relatif Stabil

Dari hasil monitoring, secara umum harga masih relatif stabil. Hanya ada beberapa bahan sembako yang mengalami kenaikan harga. Tetapi masih dapat terjangkau. Untuk stok beras di Kabupaten Samosir masih tersedia dan tercukupi hingga menjelang Lebaran.

Kepada seluruh pedagang, Bupati Samosir Vandico T. Gultom juga menegaskan agar tetap memperhatikan masa kadaluarsa produk-produk yang mereka (pedagang) jual. Serta tidak melakukan penimbunan stok yang bisa mengakibatkan monopoli harga barang.

Dalam monitoring tersebut, Bupati Samosir menekankan kepada seluruh petugas pasar agar meningkatkan kebersihan lingkungan pasar.

BACA | Bupati Samosir Monitor Ujian Satuan Pendidikan di Kecamatan Pangururan

Sementara Kapolres Samosir Josua Tampubolon dalam monitoring mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment