Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Sumut, Gubsu: Ada 2 Calon Dirut

Direktur Utama Bank Sumut

topmetro.news – PT Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Jumat (7/5/20210). Rapat berlangsung di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. Salah satu agenda rapat adalah pemberhentian dengan hormat alm Muchammad Budi Utomo sebagai Direktur Utama Bank Sumut karena telah meninggal dunia.

Pada RUPS LB PT Bank Sumut itu, hadiri langsung Gubernur Sumatera Utara. Kemudian ada Bupati Tapanuli Selatan, Walikota Tebingtinggi, Wakil Bupati Deli Serdang, Wakil Walikota Medan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai. Ada pun pemegang saham dari kabupaten/kota lainnya mengikuti secara virtual. Hadir juga seluruh jajaran dewan komisaris dan jajaran Direksi Bank Sumut.

Calon Direktur Utama

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerangkan RUPS LB Bank Sumut itu adalah untuk membahas kekosongan jabatan Direktur Utama Bank Sumut pasca-meninggalnya alm Muchammad Budi Utomo. Menurut Edy pemegang saham memutuskan untuk mengajukan calon Direktur Utama Bank Sumut.

“Calon Direktur Utama Bank Sumut berasal dari kalangan internal. Di mana ada dua calon yang diajukan ke OJK. Yaitu Komisaris Independen Bank Sumut Brata Kesuma dan Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan,” sebut Edy.

Tindak lanjut pergantian Direktur Utama PT.Bank Sumut selanjutnya akan berjalan berdasarkan mekanisme yang berlaku. Yakni pengajukan untuk pelaksanaan ‘fit n proper test’ dari Otoritas Jasa Keuangan.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan, meskipun direktur utama belum terpilih, operasional Bank Sumut saat ini tetap berjalan normal. Untuk pelaksanaan tugas direktur utama, saat ini berlangsung secara bersama-sama. Yaitu secara kkolektif oleh empat direksi lainnya. “Dewan Komisaris PT Bank Sumut juga senantiasa akan membimbing dan memberikan masukan atas kebijakan-kebijakan direksi yang dilaksanakan,” ujar Syahdan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment