Bupati Taput Tinjau Pos Penyekatan OPS Ketupat Toba 2021 Kecamatan Siborongborong

Bupati Taput Tinjau Pos

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs Nikson Nababan MSi tinjau kesiapan Pos Penyekatan OPS Ketupat Toba 2021 di Kecamatan Siborongborong, Senin (10/5/2021).

Hal itu dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Serta membatasi arus mudik melalui penyekatan di Kabupaten Tapanuli Utara. Semuanya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H/2021.

Turut bersama Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara, Asisten II Osmar Silalahi, dan beberapa pimpinan OPD

Arahan Bupati Taput

Pada kesempatan itu, Bupati Taput kemudian mengingatkan untuk tetap melakukan pemeriksaan dengan penerapan Protokol Kesehatan.

“Tetap lakukan pemeriksaan dengan menerapkan protokol kesehatan dan sesuai dengan aturan perjalanan mudik 2021. Para petugas baik para tenaga medis, TNI dan Polri serta Satpol PP yang berjaga di perbatasan untuk tetap menjaga kesehatan,” katanya.

Ia juga meminta semua petugas untuk bisa bersikap tegas di lapangan, untuk menghadapi setiap pelanggar Protokol Kesehatan. “Tindak secara tegas setiap pelaku perjalanan yang tidak mematuhi prokes dan perjalanan mudik. Ini kita lakukan demi mengurai peningkatan penularan Covid-19 yang mengalami trend kenaikan,” ujar Bupati kemudian.

Selanjutnya Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan vitamin dan makanan pendukung bagi petugas yang berjaga. Dengan harapan, para personil tetap semangat dalam menjalankan tugas. “Tetap semangat demi kebaikan dan kesehatan kita bersama,” ujar Bupati mengakhiri.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment