Bupati Asahan Silaturahmi dengan Para Ulama

Pemkab Asahan silaturahmi

topmetro.news – Pemkab Asahan silaturahmi dengan para ustadz yang mengikuti Safari Ramadhan Tahun 1442 H/2021 M. Kegiatan berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (11/5/2021).

Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan, atas nama Pemkab Asahanmengucapkan terima kasih kepada ustadz/mubaligh yang telah ikut serta berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan khususnya di bidang keagamaan. “Ustadz memberikan pencerahan agama kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menambah ilmu dan pengetahuan agama. Sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata H Surya.

Bupati menyampaikan, biasanya acara terlaksana pada malam takbiran. Namun mengingat Pandemi Covid-19, maka acara silaturahmi berlangsung pagi ini.

Imbauan Bupati Asahan

H Surya BSc juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri ini. “Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengikuti dan patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Ia pun minta kepada para ustadz agar membantu dan mendukung Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga bisa menjadi lebih baik sekaligus mensukseskan visi dan misi Pemkab Asahan ‘sejahtera, religius dan bermartabat’.

Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung pada tausiyahnya menyampaikan, ada tiga mata yang dijauhkan Allah dari melihat api neraka. Yakni mata yang selalu membaca Al-quran. Kemudian, mata yang menangis karena takut kepada Allah. Serta mata yang menahan dari melihat segala sesuatu yang Allah larang.

Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan memberikan penali kasih dan bingkisan kepada para ustadz. Tampak hadir juga Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi, Sekda John Hardi Nasution MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Bambang HS, Ketua MUI H Abdullah Salman, Ketua Imtaq H Ahmad Kosim, Ketua FKUB Humaidi Samsuri, para ustadz dan undangan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment