Lantik Delapan Pejabat Eselon II, Edy Rahmayadi: Berikan yang Terbaik untuk Bangsa dan Negara

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik delapan Pejabat

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Sumut. Kegiatan berlangsung, Selasa (11/5/2021), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan.

Kepada para pejabat yang baru menjalani pelantikan, Gubernur Edy Rahmayadi mengharapkan agar bekerja dengan sungguh-sungguh. Serta memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Di atas Kitab Suci kalian telah bersumpah. Tidak ada alasan untuk tidak bersungguh-sungguh. Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Selama kalian bersama, tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Sumut butuh orang-orang yang terampil seperti kalian,” katanya.

Gubernur juga menyampaikan, perubahan jabatan adalah hal biasa untuk penyegaran. Baik dari dalam maupun dari luar lingkungan Pemprov Sumut. Hal itu juga berlaku dalam rangka penyesuaian antara kompetensi dengan tugas dan jabatannya, untuk menyejahterakan Rakyat Sumut.

Menurut Edy Rahmayadi, para pejabat pimpinan tinggi pratama yang enjalani pelantikan itu telah mengikuti uji kompetensi. Yakni, berdasarkan sistem merit dan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sesuai bidang tugas masing-masing.

Untuk kedinasan yang masih kosong kepemimpinan, seperti Dinas Kesehatan dan Biro Umum, Edy mengatakan segera melakukan proses lelang jabatan. Sembari menunggu hasilnya, akan ada pelaksana tugas (plt) untuk mengisi kekosongan sementara.

Daftar Pejabat Dilantik

Nama-nama pejabat yang dilantik yaitu Manna Wasalwa Lubis menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Alwi Mujahit Hasibuan sebagai Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana. Achmad Fadly sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Kemudian, Hasmi Rizal Lubis menjabat Asisten Administrasi Umum. Mhd Fitriyus menjadi Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat. Abdul Haris Lubis menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Alfi Syahriza menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Lalu, Rehulina Ginting menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Haji Medan.

Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprovsu Mhd Fitriyus mengatakan, setelah menjalani pelantikan, ia siap bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Sumut. “Kita akan laksanakan tugas sesuai yang diarahkan oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur. Dan siap memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Pada prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar, dan para pimpinan OPD Pemprov Sumut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment