Bupati Asahan dan Ratusan Jamaah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung

Bupati Asahan dan Ratusan Jamaah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc, istri Hj Titiek Sugiarti Surya, dan ratusan jamaah melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (13/5/2021).

BKM Agung H Achmad Bakrie Kisaran menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Di antaranya menyediakan tempat cuci tangan, penyemprotan desinfektan kepada jamaah, dan mengimbau untuk memakai masker.

Bertindak selaku Imam Khairil Azmy SSy dan Khatib H Ahmad Zulhanuddin Lc.

Rugi Saat Idul Fitri

Dalam khatibnya H Ahmad Zulhanuddin menyampaikan tanda-tanda orang orang yang merugi saat Idul Fitri. Pertama orang yang belum sadar Shalat Fardu hingga Idul Fitri. Kedua orang yang belum pernah menginjakkan kakinya di masjid hingga Ramadhan.

Ketiga orang yang memikirkan ibadah hanya di Bulan Ramadhan saja. Keempat tidak mendapatkan Lailatul Qadar, hanya memikirkan persiapan Lebaran saja dengan berada di mall-mall.

Kelima, menuruti anak dalam perkara maksiat untuk memeriahkan Idul Fitri. Keenam, sudah mampu namun pelit untuk berzakat.

Ketujuh orang yang sibuk meminta maaf pada manusia, namun tak peduli dosanya pada Ar-Razzag (Yang Maha Memberi Rezeki). Serta kedelapan, masih muda hanya memikirkan kesenangan, tanpa memikirkan Ibadah sama sekali. Malah sering durhaka pada orangtua.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment