Polres Deliserdang Peringati Isra Mi’iraj

TOPMETRO.NEWS – Polres Deliserdang memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017 di Lapangan Apel  Mapolres Deliserdang, kemarin.

Isra Mi’raj kali ini bertema, “Kita Tingkat Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemerintah Daerah Yang Bersinergi”.

Di awali dengan pembacaan Ayat suci Al Quran oleh H Ahmad Muhazir dan Saritilawah oleh Bripka Ika Novita Sigegar. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia oleh Kabag Ren Polres Deliserdang Kompol H Hasibuan.

Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa dalam sambutanya mengajak kepada personil dan tamu undangan untuk mengambil manfaat, dan motivasi dari isi ceramah yang diberikan Al Ustad Drs H. Irfan Yusuf.

“Dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, bagi saudara kita yang muslim menjalankan ibadah puasa agar menjaga kesehatan supaya bisa menjalankan ibadah puasa, serta yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menghormati saudara kita, sehingga terwujud rasa saling menghargai antar sesama,” kata Robert Da Costa.

Ditambahkan Robert Da Costa, dalam perayaan Isra Mi’raj ini dapat dijadikan momentum untuk menjadi menjadi manusia yang lebih baik di masa yang akan datang dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari dan lingkup kerja.

Acara puncak peringatan Isra Mi’raj diisi tausiah yang diberikan oleh Al Ustad Drs H. Irfan Yusuf dari Binjai, menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam melakukan Isra Mi’raj.

Dalam tausiahnya Al Ustad Drs H. Irfan Yusuf menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra dan Mi’raj yang sangat luar biasa karena di situ ada perintah Allah yang langsung diberikan kepada Nabi Muhamad SAW,

“Tidak semua masalah harus dicermati dengan akal tetapi juga iman, dalam peringatan Isra Mi’raj ini keimananlah yang bisa mempercayai perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW dalam melakukan Isra Mi’raj,” kata Al Ustad Drs H. Irfan Yusuf.

Ustad Drs H. Irfan Yusuf juga menghimbau, melalui momentum peringatan ini diharapkan dapat memumbuhkan keimanan, pensucian hati dan penajaman nurani serta kerendahan hati yang sangat penting dalam kehidupan sosial.

“Nilai- nilai keimanan kita sekarang ini semangkin menipis, ini terlihat semangkin banyaknya, kejahatan seperti korupsi, narkoba, maksiat, dan lain lain, untuk memperbaiki diri, kita kembali perbaiki keimanan kita dimulai sejak dini sejak anak anak,” jelasnya.

Tausiah yang disampaikan dengan bercanda oleh Al Ustad Drs H. Irfan Yusuf mengundang gelak tawa para jamaah dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan Isra Mi’rajn juga ditutup dengan pemberian  santunan kepada anak  yatim piatu yang di undang ke Mapolres Deliserdang. Kegiatan ini juga dihibur penyayi nasyid dari Kota Medan, serta dihadiri tamu undangan seperti DPRD Deliserdang, Muspida Kabupaten Deliserdang, TNI, Kajari Deliserdang, Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Avsec Bandar Kualanamu, Ormas, Tokoh Agama, Alim Ulama, Muspika Lubuk Pakam, Bhayangkari Cabang Deliserdang, BNNK Deliserdang,  Kalapas  Lubuk Pakam,  RSUD Deliserdang dan masyarakat sekitar Mapolres Deliserdang.(TM/WES)

Related posts

Leave a Comment