BNNP Sumut Beri Arahan Satgas P4GN Deliserdang

TOPMETRO.NEWS – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara Brigjen Pol Andi Leodianto memberikan arahan serta bimbingan kepada Satgas Pemberantasan,Pencegahan,Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Aula Kantor Bupati Deli Serdang, kemarin.

Pada kesempatan itu wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars mengaku prihatin melihat generasi muda yang sudah kecanduan narkoba hingga ke pedesaan.

“Kita  sangat prihatin melihat generasi muda yang sudah kecanduan narkoba hingga ke daerah-daerah pedesaan yang saat ini  diperkirakan sudah  mancapai 30 persen,” tegas Zainuddin Mars.

Menurut Zainuddin Mars jika hal ini tidak segera di tanggulangi  maka dapat dipastikan  rusaknya mental dan fisik generasi muda.

“Generasi muda inilah sesungguhnya  yang menjadi harapan bangsa dimasa mendatang. Ini tidak boleh dibiarkan, karenanya  semua elemen masyarakat harus bertindak  dan menunjukkan upaya apasaja yang bisa dilakukan  sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing. Sehingga  cita-cita kemerdekaan yang tertuang pada amanat UUD 1945 dapat kita wjudkan demikian juga  cita-cita kita untuk menjadikan  Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu  dalam kebhinekaan segera tercapai,” kata Zainuddin Mars.

Zainuddin Mars menyampaikan terimakasih kepada Kepala  BNN Sumatera Utara Brigjen Pol Andi Leodianto yang telah memberi bimbingan dan pengarahan  kepada seluruh Satgas P4 GN.

“Kita harus bergandeng tangan dan bahu membahu untuk bersama-sama bersinerji dengan menghilangkan ego sektoral sebagai upaya memberantas dan memerangi peredaran narkoba di daerah ini,” terang Zainuddin Mars.

Sementara itu Kepala BNN Sumatea Utara Brigjen Pol Andi Leodianto menjelaskan, yang harus dilakukan Satgas P4GN adalah menyusun rencana aksi  masinmg-masing instansi seperti tes urin personilnya.

Mengadakan kegiatan penyuluhan  dan soaialisasi  kepada personil dan keluarga besar instansi, membuat fakta integritas  yang memuat masalah narkoba, apa sanksi dan tindakan yang dilakukan serta membentuk relawan penggiat anti narkoba di lingkungan instansi masing- masing , karena personil instansilah yang tau tentang kultur budaya  dalam instansi tersebut.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kiat untuk memberantas peredaran narkoba ini sebenarnya terlebih dahulu memberantas atau mengurangi kecanduan pemakaian narkoba  seperti rehab sehingga bandar dan pengedar narkoba  terhenti kegiatannya.

“Mari kita  mulai pemberantasan narkoba  dari tingkat bawah maupun dalam lingkungan keluarga,” tegas Andi Loedianto.(TM/WES)

Related posts

Leave a Comment