KONI Labuhanbatu Buka Porkab Cabang Sepakbola

TOPMETRO.NEWS – Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu, Ali Akbar Hasibuan membuka perhelatan perdana ajang Porkab tahun 2017, khususnya untuk cabang sepakbola, di lapangan Carotin-700 Desa N8, Aeknabara, Kecamatan Bilah Hulu, kemarin.

Diterangkan Ali Akbar, pembukaan dilakukan mengingat jadwal pertandingan yang melebihi cabang lainnya dan bukan merupakan dimulainya keseluruhan pertandingan pada ajang Porkab tersebut.

Terselenggaranya Porkab bertujuan menjaring bibit-bibit atlit yang dahulunya sempat terhenti sejak 28 tahun silam, merupakan bentuk dukungan dan tekad yang kuat baik dari Pemkab Labuhanbatu maupun keseluruhan.

“Bibit sepakbola yang potensial dan berprestasi nantinya akan dibawa pada  Porwilsu pada April dan Porprovsu pada Nopember mendatang. Disini juga diturunkan pemandu bakat,” ujarnya.

Dalam ajang Porkab itu, lanjut Ali Akbar Hasibuan, atlit diharapkan dapat memperlihatkan kemampuannya dengan memegang teguh rasa sportifitas dan play pair. Karena, atlit tidak akan menghalalkan segala cara dan tidak bermental buruk.

Sebelumnya, Ketua Panitia Porkab Labuhanbatu tahun 2017, Yusrijal melaporkan, untuk cabang sepakbola, sebelum masuk ke babak semi final, pertandingan dilaksanakan dilapangan Carotin-700.

Sedangkan babak semi final hingga final akan diselenggarakan di lapangan stadion Binaraga Rantauprapat. Itu setelah lapangan Binaraga Rantauprapat selesai dipergunakan untuk cabang atletik.

Perheletan olahraga yang juga bertujuan mampu menekan tingkat tindak penggunaan narkoba dikalangan remaja itu sambung Yusrijal, diikuti oleh 10 cabang olahraga yang lokasinya berbeda tempat.(TMD/16)

Related posts

Leave a Comment