Di Karo, Bocah 4 Tahun Tenggelam di Kolam Air Panas Pariban, Lalu Tewas

tenggelam di kolam

 

TOPMETRO.NEWS – Awalnya tenggelam di kolam air panas, setelah itu meninggal dunia. Begitulah nasib bocah berusia 4 tahun berinisial Ab ini. Korban dilaporkan tenggelam di dalam kolam pemandian Air Panas Pariban di Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Selasa (18/5/2021).

Sebelum meninggal dunia, korban yang merupakan warga Stabat Kabupaten Langkat itu langsung dibawa orangtuanya, Julian Helmi (38) ke pos penjualan tiket kantor pemandian Air Panas Pariban. Di sana korban bersama orangtunya diterima seorang pegawai, Ewis Surbakti (30) warga Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo.

Selanjutnya, korban yang masih dalam kondisi lemas dibawa ke Puskesmas di Desa Semangat Gunung dan di sana bocah malang itu diperiksa seorang bidan, Eva Sitepu.

Melihat kondisi korban yang kian memprihatinkan, bidan Eva Sitepu menyarankan agar korban dibawa ke rumah sakit terdekat yakni Rumah Sakit Amanda Berastagi.

Kemudian, orangtua korban bersama pengelola pemandian Air Panas Pariban membawa korban ke Rumah Sakit Amanda Berastagi.

Setibanya disana, petugas medis langsung memberi pertolongan pernafasan terhadap korban. Sayangnya, nyawa bocah itiu tak bisa terselamatkan.

Korban dinyatakan menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut keterangan dr Maya yang bertugas Rumah Sakit Amanda Berastagi, korban masuk ke rumah sakit sekira pukul 20.20 WIB dan sekira pukul 20.30 WIB, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Lalu, sekira pukul 20.45 WIB, jenazah korban dibawa orangtunya pulang ke rumah mereka di Stabat Kabupaten Langkat dengan ambulans. Sementara, menurut keterangan Manajer Pemandian Air Panas Pariban Ardian Surbakti, pihak keluarga korban tidak ada merasa keberatan.

“Dalam kawasan pemandian, kami sudah membuat rambu-rambu serta imbauan bagi pengunjung, agar anak-anak harus dibawah pengawasan orang tuanya,” sebutnya.

Sementara, menurut orang tua korban, anaknya (korban) memang sudah ada menderita penyakit dan sudah berapa kali ganti nama.

TOPIK SERUPA | Seharian tak Pulang, Pria Ini Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya seharian tak pulang, pria bernama Suhadi (42) akhirnya ditemukan. Namun, warga Dusun I Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang yang sempat dikabarkan tak pulang sehari semalam, sejak Jumat (19/7/2019) sore itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban dilaporkan tewas tenggelam di kolam di Dusun II Desa yang sama.

Informasi dihimpun korban Suhadi yang mempunyai 2 orang anak ini pada Kamis (18/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB pergi dilaporkan menyetrum ikan dengan membawa sepedamotor miliknya.

Namun hingga malam hari menjelang pagi, Suhadi tak kunjung pulang ke rumah.

sumber/foto | mistar

Related posts

Leave a Comment