You are here
Seharian tak Pulang, Pria Ini Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Daerah 

Seharian tak Pulang, Pria Ini Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Topmetro.News -Seharian tak pulang, pria bernama Suhadi (42) akhirnya ditemukan. Namun, warga Dusun I Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang yang sempat dikabarkan tak pulang sehari semalam, sejak Jumat (19/7/2019) sore itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban dilaporkan tewas tenggelam di kolam di Dusun II Desa yang sama.

Seharian tak Pulang, Pergi Setrum Ikan

Informasi dihimpun korban Suhadi yang mempunyai 2 orang anak ini pada Kamis (18/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB pergi dilaporkan menyetrum ikan dengan membawa sepedamotor miliknya.

Namun hingga malam hari menjelang pagi, Suhadi tak kunjung pulang ke rumah.

Pagi harinya, sebagaimana dilaporkan lintangnews, sekira pukul 10.00 WIB, pihak keluarga bersama anak sulungnya, Rio (18) dan warga mencari keberadaan korban di sekitar kolam-kolam di desa itu, ternyata hasilnya nihil.

Adanya berita warga yang hilang sampai ke telinga seorang penjaga warung di Dusun II, Aiman (58) sekira pukul 15.00 WIB. Dirinya langsung memberitahukan kepada pihak keluarga, jika dirinya melihat Suhadi menyetrum ikan di kolam dipenuhi eceng gondok di dekat warungnya sekira pukul 17.00 WIB.

Anak Korban ke TKP

Mendengar laporan Aiman, anak kandung korban dan warga langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiba di lokasi, sepeda motor yang dibawa Suhadi ditemukan masih terparkir di pinggiran kolam bersama sandalnya.

Namun ketika dicari ke pinggiran kolam, ditemukan topi dan rokok yang sehari-harinya dipakai Suhadi mengambang di atas air kolam.

Kuat dugaan Suhadi tenggelam di dalam kolam berdasarkan hasil temuan sepedamotor, topi dan rokok miliknya.

Seketika warga dan anak sulungnya melakukan pencarian dengan menyelam ke dalam kolam.

Karena dalamnya kolam membuat usaha sia-sia. Selanjutnya warga membawa jala ikan.

Setelah dijala, akhirnya mayat Suhadi berhasil ditemukan. Tangannya tersangkut di jaring jala. Warga pun langsung mengangkat mayat Suhadi yang telah kaku ke daratan dan langsung dibawa ke rumah duka.

Personil Polsek Beringin yang tiba di lokasi dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Krisman Karo-karo mengamankan lokasi tenggelamnya korban Suhadi.

Pihak Polsek meminta untuk divisum, namun keluarga tak bersedia dengan meneken surat keterangan tidak divisum.

baca juga | IKUT ROMBONGAN GEREJA, BOCAH NIAS SELATAN TENGGELAM TERSERET ARUS

Sebagaimana dilaporkan Topmetro.News sebelumnya, bocah Nias Selatan bernama Dion Laia (8) dilaporkan hilang diduga tenggelam di Pantai Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Kamis (30/5/2019). Bocah Nias Selatan tepatnya dari Desa Fondrako Raya, Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan (Sumut) itu hilang saat bermain bersama teman-temannya (rombongan gereja) di sekitar TKP (tempat kejadian perkara).

“Korban hilang ketika mandi di pantai Sirombu bersama teman temannya sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Aiptu Osiduhugo Daeli, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Sirombu, Kamis (30/5/2019).

Menurut Osiduhugo Daeli, polisi dibantu TNI dan BPBD Kabupaten Nias Barat serta masyarakat saat ini sedang mencari keberadaan korban.

“Basarnas Nias sudah tiba di lokasi saat ini untuk membantu pencarian, tetapi peralatan mereka masih dalam perjalanan,” terangnya.

reporter | jeremitaran

666 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment