Giliran Warga Porsea Aksi 1.000 Lilin Dukung Ahok

TOPMETRO.NEWS – Aksi dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diganjar pidana 2 tahun penjara, kemarin terus berdatangan. Tak hanya di ibukota dan kota-kota besar lainnya di Indonesia, warga Porsea, pun tampak tak mau ketinggalan untuk memberi support kepada Ahok.

Aksi simpati spontanitas dan penyalaan 1.000 lilin digelar ribuan warga Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (11/5) malam.

Ribuan warga yang rata-rata kaum muda ini berkumpul di tengah kota menyalakan lilin dan berdoa bersama untuk Ahok.

Sebagaimana diberitakan hetanews, para pendukung Ahok ini memulai aksi mereka di Terminal Porsea keliling kota mulai dari Jalan Pariaman sampai ke Jalan Patuan Nagari. Kemudian mereka bergeser ke Jalan SM Raja.

Aksi ini mendapat simpati dan dukungan dari para pengguna jalan yang melintas.

Selain menyalakan lilin, mereka juga menyanyikan beberapa lagu kebangsaan, seperti Indonesia Raya, Padamu Negeri dan beberapa lagu lainnya.

Aksi 1.000 lilin untuk Ahok ini dimotori James Dolok Saribu. Beberapa poster yang bertuliskan dukungan terhadap Ahok ikut mewarnai aksi para anak muda dari Kecamatan Porsea itu.

James berkata, aksi ini spontan sebagai dukungan moril atas putusan pengadilan terhadap Ahok yang dinilai melukai rasa keadilan, dan meminta kepada Presiden RI Jokowi supaya keadilan ditegakkan.

“Kami prihatin atas vonis yang dijatuhkan terhadap Ahok. Kami berharap agar Ahok dibebaskan. Masih banyak kasus-kasus besar yang perlu diproses,” sindir James.

Hal senada diungkapkan Galumbang Sibarani. Menurutnya, ini aksi keprihatinan dan sebagai wujud dukungan terhadap Ahok.

“Harapan kami agar Ahok dibebaskan. Dan pesan kami buat Ahok agar tetap semangat dan jangan berhenti berjuang,” ucap Galumbang.(het-editor3)

Related posts

Leave a Comment