147 Warga Huta Gurgur Positif Covid-19, Kapolda Pastikan PPKM Mikro Lebih Efektif

147 Warga Huta Gurgur Positif Covid-19, Kapolda Pastikan PPKM Mikro Lebih Efektif

topmetro.news – Sebanyak 147 warga di Dusun Huta Gurgur terkonfirmasi positif Covid-19. Kini mereka sedang menjalani isolasi mandiri di lokasi yang disediakan pemerintah setempat.

Menyikapi kondisi tersebut, Kapolda Sumut Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra langsung meninjau ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) pada Senin (24/05/21).

Kapolda Sumut datang bersama rombongan memonitoring warga Dusun Huta Gurgur Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga Kabupaten Taput.

Panca juga menyampaikan kepada pemerintah setempat dan TNI serta Polri agar kembali melaksanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Mikro agar korban Covid-19 tidak bertambah.

“Kapolda meminta kepada Polres serta pemerintah terkait untuk lebih giat lagi melaksankaan Ops Yustisi serta PPKM di seluruh wilayah Sumut. Terkhusus Taput mengingat tingginya angka masyarakat yang terpapar covid-19. Kapolda sudah memerintahkan personel Brimob Poldasu untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara intens,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (24/5/2021) malam.

Hingga kini, sebagai upaya pencegahan, warga yang akan datang dari luar dusun diminta untuk dapat menahan diri. Agar tidak masuk ke Dusun Huta Gurgur sampai menunggu selesainya isolasi mandiri sampai 28 Mei 2021.

“Mohon kerjasamanya dengan kesadaran diri sendiri untuk terus mematuhi prokes 5M. Karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar tidak semakin bertambah korban baru akibat virus corona ini,” pungkas Hadi.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment