FS Tambunan Cemburu Buta, Nekat Bunuh Kekasih Gelap

bunuh kekasih gelap

TOPMETRO.NEWS – Bunuh kekasih gelap. Begitulah FS Tambunan alias Tambunan. Rasa cemburu yang membabi buta bikin pria di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar itu gelap mata dan nekat menghabisi nyawa kekasih gelapnya. Duh!

Info di kepolisian menyebut, Tambunan merupakan karyawan PTPN V Tandun. Pria ini melakukan aksi pembunuhan di sekitar kebun sawit blok 13-15 M Desa Sei Putih, Sabtu (22/5/2021) lalu.

Usut punya usut, setelah Tambunan diinterogasi di Polsek Tapung, ternyata latar belakang pembunuhan itu lantaran cemburu buta kepada korban Elsa Carolina Roduit (32) yang merupakan kekasih gelapnya.

“Untuk motif pembunuhan ini berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diduga karena pelaku cemburu terhadap korban. Korban yang merupakan kekasih gelapnya ini dekat dengan orang lain,” terang Iptu Deni Yusra, Kasubag Humas Polres Kampar, Rabu (26/5/2021).

Sekadar diketahui, personil Polsek Tapung bersama Satreskrim Polres Kampar membekuk pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di Desa Sei Putih, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Penangkapan pelaku terjadi Selasa (25/5/2021) pagi. Dimana, saat itu pelaku sedang berada di PTPN V Tandun.

Saat melihat pelaku, polisi langsung menciduknya. Ketika diinterogasi pelaku mengakui telah menghabisi korban yang bernama Elsa Carolina Roduit (32) di kebun sawit, beberapa waktu lalu.

“Pelakunya sudah ditangkap, saat ini berada di tahanan Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata polisi.

Sekadar diketahui, Ahmad Rohman dan anaknya, warga Tapung, Kampar, Riau dikagetkan dengan apa yang ditemukannya. Pasalnya, saat melepas sapi di kebun sawit, awalnya, dia menyangka yang terbaring di tengah kebun adalah wanita sedang istirahat.

Namun saat dia akan pulang, karena penasaran, sebab wanita itu belum juga bangun, Ahmad Rohman dan anaknya, lantas mendekati wanita itu. Duh, alangkah terkejutnya mereka, setelah tahu, ternyata itu mayat seorang wanita yang sudah dikerumuni lalat.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sei Putih, Kecamatan Tapung, Kampar, Riau, Sabtu (22/5/2021).
Setelah ditelusuri ternyata wanita itu bernama Elsa Carolina Roduit (32).

Ahmad Rohman berkisah, awalnya, dia dan anaknya, hendak melepaskan sapi di kebun. Saat datang, dia melihat tubuh seseorang sedang beristirahat di tengah kebun, lalu dia pun, melanjutkan pekerjaannya.

Saat akan pulang, dia masih melihat orang tersebut istirahat, karena penasaran mengapa istirahatnya lama sekali, maka dia dan anaknya mencoba mendekati. Namun akhirnya mereka terkejut karena yang terbaring itu sudah meninggal dunia. Tubuhnya sudah dikerumuni lalat.

Melihat hal itu, Ahmad pun langsung menghubungi kepala dusun agar melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Tapung.

“Atas laporan itu, Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno mengerahkan piket SPKT dan Reskrim untuk mendatangi TKP, lalu mengamankan lokasi TKP dan memasang garis polisi,” kata Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Minggu (23/5/2021).

Kemudian Tim Inafis Polres Kampar melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban, ternyata ditemukan bekas kekerasan di tubuhnya.

“Terhadap korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi. Penyebabnya masih kita selidiki,” tutup Deni.

BACA SELENGKAPNYA | Pria Mengaku Kopassus, Diciduk saat Berduaan dengan Kekasih Gelap

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang pria mengaku Kopassus (Komando Pasukan Khusus) viral di media sosial.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria mengaku sebagai anggota Kopassus TNI AD ditangkap aparat berwajib. Pria itu dibekuk aparat saat dirinya berduaan dengan kekasih gelapnya.

Diketahui video dimaksud beredar pada Minggu (31/5/2020), pria itu tampak mengenakan seragam TNI dan masker serta baret merah khas pasukan Kopassus.

Dia tampak hanya terdiam sambil memperlihatkan raut wajah pasrah saat ditangkap aparat berwajib.

“Pada hari ini, pukul 16.30, telah ditangkap satu orang bernama Bayu mengaku seorang anggota Kopassus,” kata pria yang merekam pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kopasus gadungan itu ditangkap petugas saat tengah berduaan dengan kekasihnya di kawasan Lembang, Jawa Barat,  Jumat, 29 Mei 2020.

“Yang bersangkutan ditangkap di Lembang dengan Sephia (kekasih gelap). Sekarang sudah diamankan dan lagi diproses. Demikian,” ujar sang perekam video.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | GoRiau

Related posts

Leave a Comment