#

Dahlan Hasan Sosok Sederhana dan Merakyat

Dahlan Hasan Nasution diharapkan
Advertisement

topmetro.news – Drs H Dahlan Hasan Nasution diharapkan dapat kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Madina periode 2020-2024 mendatang.

Sebab, selain mampu mewujudkan pembangunan yang selama ini menjadi impian masyarakat Madina seperti bandara, meningkatkan status STAI Madina menjadi STAI Negeri dan lain sebagainya, ia juga sangat perhatian dan dekat dengan para ulama.

Demikian ungkap Ustadz Rahmad Lubis sebagai salah satu pemuka agama kepada topmetro.news, Rabu (26/5/2021).

Dekat dengan Masyarakat

“Pak Dahlan Hasan Nasution merupakan salah satu sosok yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat. Ditambah lagi di masa kepemimpinannya, Beliau sangat mudah ditemui rakyatnya,” sebutnya.

Lebih rinci Ustadz Rahmad menuturkan, Dahlan adalah sosok yang sederhana dan mampu merangkul semua elemen masyarakat hingga rakyat kecil. Sampai-sampai tanpa protokoler pun masyarakat dengan mudah dapat bertemu dengannya.

“Selama yang saya ketahui, masyarakat biasa sangat mudah bertemu dan berkomunikasi dengan Beliau, tanpa harus ada protokoler. Oleh sebab itu, saya menilai sosok Dahlan Hasan masih dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Madina ini,” harapnya.

Sementara itu, untuk bidang keagamaan, sambung Ustadz Rahmad, Bupati Dahlan Hasan sangat antusias dan ringan tangan dalam membantu Pondok Pesantren dan Tahfiz Alquran.

“Apabila ada usulan dari pesantren, dengan sigap dan tidak menunggu hari esok, Beliau langsung menangangani. Beliau juga mencintai para ulama. Hal ini sejalan dengan kultur daerah kita yang religius dengan slogan Serambi Mekkahnya Sumatera Utara. Dengan motto Negeri Beradat Taat Beribadat,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment