Sumut Akan Bangun Islamic Centre

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi MSi, mengatakan pembangunan Islamic Centre Sumut di daerah Bandara Kuala Namu, Deli Serdang akan segera terealisasi.

Hal ini disampaikan pada pertemuan dengan investor dari Malaysia yang tergabung dalam Building Green Modern Construction (BGMC) di ruang rapat Gubsu, Jum’at (10/3).

Pembangunan yang akan dilaksanakan di atas lahan eks HGU seluas 50 hektar dinilai cukup strategis karena berada dekat dengan Bandara. Tentunya ini merupakan peluang yang besar untuk kemajuan pembangunan Sumatera Utara.

“Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sudah menyurati Kementerian BUMN, dan kita tinggal menunggu hasilnya,” ujar Gubsu Erry.

Pembangunan Islamic Centre ini terdiri dari mesjid, pusat pendidikan berbasis Islamic, exhibition, health food, business centre, perpustakaan dan rehabilitasi narkoba. Tentu hal ini nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut.

Untuk itu mudah-mudahan proses kerjasama ini, termasuk pelepasan lahan akan segera selesai, sehingga pihak Pemrovsu dengan BGMC segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan pihak BGMC dapat menindaklanjutinya, “harap Erry Nuradi.

Untuk pembangunan Mesjid di Islamic Centre, Gubsu berharap akan diselesaikan dalam jangka waktu 1 tahun kedepan, “pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut rombongan investor dari BGMC Malaysia, Aisten Ekbangsos Ibnu S Hutomo, Plt. Kepala Biro Pemerintahan Afifi Lubis dan Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Indah Dwi Kumala.(Zal/TMN)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment