Bupati Taput Hadiri Pelantikan BPC GMKI Tarutung Masa Bhakti 2021-2023

Pelantikan BPC GMKI Tarutung

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menghadiri acara pelantikan BPC (Badan Pengurus Cabang) GMKI Tarutung Masa Bhakti 2021-2023.

Acara dengan tema, ‘Lihatlah, Kristus menjadikan semuanya baik’ itu, berlangsung di Gereja HKBP Pearaja Tarutung, Kamis (27/5/2021). Turut hadir bersama Bupati Taput, beberapa pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu, juga hadir Dompak Hutasoit (Sekcab GMKI Tarutung), Sekretaris Fungsional Pendidikan Kader GMKI Alfonsos Ratu Kani, dan Korwil I Sumut GMKI Hendra Manurung.

“Tinggi imannya, tinggi ilmunya, harus tinggi pengabdiannya. Selamat bertugas dan mengabdi bagi bangsa dan negara. Dengan mengabdi kepada bangsa dan negara, kita sudah mengabdi pada Tuhan,” ujar Bupati Bupati mengawali.

“Jadilah garam dan terang dunia. Saya harapkan GMKI ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Tapanuli Utara. Pendidikan adalah jendela dunia, juga sebagai hak dasar manusia. Maka mari kita mudahkan masyarakat untuk mendapatkan itu,” katanya.

Universitas Tapanuli Utara

Pada pelantikan BPC GMKI Tarutung itu Nikson Nababan juga kembali mengutarakan, betapa pentingnya sebuah universitas negeri ada di Tapanuli Raya. “Untuk itu lah bagaimana pentingnya sebuah universitas negeri di Tapanuli Raya. Memudahkan akses pendidikan dan juga mendongkrak perekonomian masyarakat Tapanuli, khususnya masyarakat Taput,” ujar Bupati menambahkan.

BACA JUGA | Bupati Taput Motivasi dan Beri Bantuan Bagi Warga Terkonfirmasi Covid-19

Selanjutnya Bupati Taput menyampaikan, agar sub thema yang ditetapkan pada acara pelantikan ini dapat dipedomani pengurus baru. “Memperbaharui persaudaraan, meningkatkan kepedulian dan merengkuh mereka yang rapuh dalam upaya untuk menciptakan Bumi (Indonesia) yang baru. Persaudaraan yang diperkuat melalui sebuah kepedulian,” ujar Bupati mengakhiri.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment