Polisi Tangkap 2 Pembunuh Guru SD Boru Butar-butar

pembunuh guru sd

TOPMETRO.NEWS – Pembunuh guru SD, Lisbet Martalena Butarbutar (49) di Toba diciduk Personil Subdit III/Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumut. Sedikitnya dua terduga pelaku ditetapkan sebagai tersangka. Mereka diciduk di Medan, Rabu (26/5/2021).

“Benar, dua tersangka sudah kita amankan,” ujar Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Direktur Reskrimum Polda Sumut lewat AKBP Taryono Raharja, Kasubdit III/Jatanras, Kamis (27/5/2021).

Diterangkannya, polisi masih memburu seorang tersangka lainnya yang identitasnya sudah dikantongi.

“Sekarang kita masih mengembangkan ke pelaku lainnya,” ucap dia.

Sayangnya polisi belum bisa memberi keterangan rinci identitas pelaku, termasuk motivasi para tersangka menghabisi nyawa boru Butar-butar dengan dalih masih dalam proses pemeriksaan.

Sekadar diketahui sebelumnya, seorang wanita berprofesi sebagai guru bernama Lisbet Martalena Butarbutar (foto) ditemukan tewas di kediamannya Desa Lumban Lobu Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba, Senin 25 Mei 2021.

Tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Sumut menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas kasus dugaan pembunuhan guru SD Nomor 173559 Lumbanlobu, Marta Elisabeth Butarbutar, Selasa 25 Mei 2021 itu.

Jasad korban ditemukan berlumuran darah di bagian atas dengan setengah telanjang. Korban disebut sebut merupakan seorang janda yang tinggal seorang diri di rumahnya.

TOPIK TERKAIT | Guru SD Dibunuh, Ini Harapan Keluarga Besar Butar-butar!

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang guru SD dibunuh secara sadis. Itulah yang dialami Lisbet Marta Lena Butar-Butar (48) dengan luka tusuk 24 liang. Hingga kini kasusnya masih belum terungkap. Tak pelak lagi, keluarga besar korban meminta agar Polres Toba segera mengusut dan menangkap pelaku.

Hal ini diungkap kerabat korban, Lambok Butar-butar, Selasa (25/5/2021). Sebagaimana disiarkan Mistar, pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini meminta agar pihak kepolisian segera menangkap pelaku, agar motif pelaku bisa diketahui.

“Kami ingin kasus ini diungkap sejelas-jelasnya dan pelaku bisa ditangkap secepatnya. Kami bukan mau balas dendam, tapi kami ingin tahu apa motif pelaku melakukan pembunuhan sesadis ini kepada ito (adik perempuan) kami, selain itu kami juga meminta agar pelaku dihukum setimpal dengan apa yang telah dilakukannya sesuai hukum yang berlaku,” ujar Lambok Butar-butar.

reporter | jeremitaran
sumber | mistar

Related posts

Leave a Comment