Satu-satunya di Dunia! Petugas Kereta Anak-anak Cuma di Hungaria!

TOPMETRO.NEWS – Pernah terpikir petugas keretaapi anak-anak? Ya, Hungaria punya atraksi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Dilansir dari BBC Travel, Sabtu (12/5) Budapest memiliki sekolah bernama Gyermekvasútas Otton. Bukan sekolah sesungguhnya, tapi semacam tempat pelatihan anak-anak untuk menjadi masinis.

Gyermekvasútas Otto terletak di pinggiran barat Budapest, jaraknya hanya 17 menit dari kota dan sekitar 48 menit dari bandara Budapest.

Lokasi ini bisa ditempuh dengan mobil atau bus karena Gyermekvasutas Otton berada di pinggiran jalur Huvosvolgy, salah satu dari 10 kota terpencil di Budapest. Jika traveler takut tersesat bisa hubungi agent traveling Budapest atau melihat di situs resmi pariwisata Budapest (budapest.com).

Jika dilihat lebih dekat traveler akan menemukan sesuatu yang aneh di sekolah ini. Ada hal yang menjadikan sekolah ini berbeda dari sekolah pada umumnya.

Tidak ada buku pelajaran apapun, yang ada hanya sebuah lambang MÁV START Zrt. Lambang ini memiliki arti yaitu sistem kereta api Hungaria.

Di dalam kelas akan menemukan sebuah poster yamg kartun yang mengungkapkan secara detail prosedur keselamatan yang harus dilakukan bila seekor rusa atau seekor landak masuk dan membahayakan jalur kereta. Di sebelahnya ada cetakan biru yang bekerja dari dalam sebuah mainan besar yang berfungsi sebagai mesin lokomotif.

Gyermekvasutas Otthon bukanlah sebuah akademi khusus melainkan tempat latihan ektrakurikuler untuk Gyermekvasut 11,7 km, atau jalur kereta api 7 yang berkecepatan 20 km per jam. Kereta ini, sebagaimana disiarkan detik hari ini, nantinya akan mengelilingi perbukitan Buda ke bukit Szechenyi di dalam hutan di pinggiran kota. Ini adalah jalur kereta yang terpanjang dan tercepat di dunia yang sepenuhnya dijalankan anak-anak. (det-editor3)

Related posts

Leave a Comment