You are here
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Prancis Tak Kesulitan Tekuk Andorra 3-0 Olahraga 

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Prancis Tak Kesulitan Tekuk Andorra 3-0

topmetro.news – Timnas Prancis tak kesulitan saat menekuk Andorra, dengan skor 3-0. Dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung, pada Rabu (11/09/2019) dinihari WIB di Stade de France. Skuat asuhan Didier Deschamps itu berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Gol pertama Prancis lahir pada menit ke-18 melalui aksi Kingsley Coman. Penyerang berumur 23 tahun itu berhasil membubuhkan namanya di papan skor setelah sukses mengubah umpan Jonathan Ikone menjadi gol. Prancis tampil dominan, namun Andorra bermain dengan strategi bertahan total. Sehingga gol kedua Les Blues pun baru bisa tercipta melalui Clement Lenglet di menit ke-52, dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Antoine Griezmann.

Wissam Ben Yedder lalu menutup pertandingan dengan golnya pada masa injury time. Penyerang Sevilla tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Nabil Fekir dan membuat kedudukan akhir menjadi 3-0 untuk kemenangan Prancis. Sebagai tuan rumah, Les Blues tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Bahkan peluang emasnya lahir saat laga baru berjalan dua menit. Sayangnya, upaya Jonathan Ikone membuat bola bersarang di gawang Andorra berhasil dihentikan Max Llovera.

Sampai menit ke-11, Prancis mencatatkan penguasaan bola sebesar 92 persen. Pertandingan nampak berjalan satu arah dan mereka terlihat punya kans besar untuk keluar sebagai pemenang. Benar saja. Pada menit ke-18, Prancis berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui aksi Kingsley Coman. Penyerang Bayern Munchen tersebut melakukan tusukan diagonal, melewati Jesus Rubio, dan menghempaskan bola ke gawang Andorra. 1-0.

Pada menit ke-26, Les Blues mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui titik putih usai Antoine Griezmann dijatuhkan oleh Moises San Nicolas di kotak terlarang Andorra. Sayang, eksekusi Griezmann sukses dimentahkan oleh kiper Andorra, Josep Gomes. Permainan dominan Prancis membuat sang bek, Raphael Varane, bisa mencoba peruntungannya saat pertandingan berjalan 38 menit. Namun Josep Gomes kembali melakukan reaksi yang tepat untuk melakukan halauan. Itu adalah peluang terakhir yang terlihat di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua situasi pertandingan tidak banyak berubah. Prancis masih tampil dominan pada babak kedua. Sementara 11 pemain Andorra lebih nyaman bermain di wilayah pertahanannya sendiri. Prancis pun berhasil menambah keunggulannya saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Clement Lenglet sukses membubuhkan namanya di papan skor setelah berhasil mengkonversi umpan tendangan bebas dari Antoine Griezmann. 2-0.

Coman nyaris menambah keunggulan satu menit berselang. Umpan dari Moussa Sissoko tidak disia-siakan olehnya, dan langsung diubah menjadi peluang menggunakan kepalanya. Namun, Josep Gomez kembali menjadi benteng tangguh untuk Prancis. Di sepanjang babak kedua, Prancis bisa saja menambah dua gol. Tetapi tiang gawang berhasil menggagalkan upayanya. Pertama datang dari Sissoko di menit ke-68, lalu dilanjut tendangan Lucas Digne dua menit berselang.

Menjelang berakhirnya permainan, Prancis masih bisa menambah keunggulannya melalui aksi Wissam Ben Yedder. Ia memanfaatkan umpan dari Nabil Fekir yang mengirim bola ke kotak penalti Andorra. Dengan demikian, Prancis pun menang dengan skor telak 3-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020 ini. (TMN-YOFE)

97 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment