Pria Gantung Diri Gegerkan Warga: ”Bang, Aku Pergi Jauh Ya…”

Pria gantung diri

TOPMETRO.NEWS – Pria gantung diri menggegerkan warga Dusun 10, Kampung Lalang, RT 001/RW 026, Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Rokan Hilir, Riau, Selasa (1/6/2021) pagi atas penemuan sesosok mayat seseorang tergeletak di pinggir jalan di kebun karet warga.

Malvinas (31) warga yang pertama melihat jasad itu memberitahu warga lainya, seketika lokasi tersebut ramai didatangi warga setempat untuk melihat sosok mayat lelaki tersebut. Ternyata jasad tersebut adalah Jamaludin (25), warga Kampung Sawah Atas RT 002/RW 002 Kasang Bangsawan Pujud.

Indentitas ini terungkap saat Supri (31), abang kandung Jamiludin mendatangi TKP, setelah dihubungi warga yang mengenali sosok mayat itu. Sebagian warga lalu melaporkan ke Polsek Pujud.

Pria Gantung Diri Dievakuasi ke Puskesmas Pujud

Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik dan personilnya langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta memintai keterangan beberapa orang saksi, lalu jasad Jamaludin divisum di Pukesmas Pujud.

AKP Nur Rahim menyebutkan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi diantaranya Malvinas (37), Arlis Permadi (35) dan Supri (31) abang korban.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi Narko SH, Selasa (1/6/2021) membenarkan kejadian tersebut dan sudah ditangani Polsek Pujud.

“Ya, benar warga menemukan sesosok mayat tergeletak di jalan dimana lehernya terkalung tali. Kuat dugaan karena berat lalu tali gantungan terputus dan tubuh Jamaludin jatuh,” sebut Juliandi Narko.

Menurut Kasubbag Humas Polres Rohil ini yang diperkuat hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan kecuali tanda luka di leher akibat tali dan pihak keluarga membuat surat pernyataan menolak otopsi dan ikhlas menerima kejadian ini.

Sebelumnya, Arlis Permadi (32) sempat bertemu Jamaludin lalu menyebutkan, akan pergi jauh, “Bang, aku mau pergi jauh,” ungkapnya saat itu. Namun ungkapan Minggu (30/5/2021) malam itu tidak digubris Arlis dan tidak menyangka itu adalah pertemuan terakhir dengan Jamaludin.

TOPIK SERUPA | Kisah Pilu Ibu Nur: Suami Meninggal Dunia, Anak Gantung Diri

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang anak gantung diri. Begitulah rasa pilu yang dialami seorang ibu di Dusun I Kabun, Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Dia menemukan anaknya tewas setelah gantung diri saat hendak diajak buka puasa.

Pilu yang dirasakan Nursiah alias Nur, saat buka puasa Selasa (27/4/2021), dimana dia menemukan anak laki-lakinya yang bernama Rahmat Zaki (28), tewas gantung diri di dalam kamar.

Awalnya Selasa sore, sekitar pukul 18.45 WIB, Nur mencari anaknya karena tidak kelihatan saat berbuka puasa. Lalu Nursiah mencari anaknya ke kamar, ternyata kamar dalam keadaan terkunci.

Kemudian Nursiah berusaha mengintip dari luar kamar. Duh, ternyata anaknya sudah tergantung dengan tali yang diikatkan ke plafon rumah.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | goriau

Related posts

Leave a Comment