Raih Banyak Juara, Bupati Bakal Realisasikan Janji Bonus Bagi Kafilah STQH Batubara

Kafilah Kabupaten Batubara

topmetro.news – Kafilah Kabupaten Batubara pimpinan Bupati Batubara dalam kesempatan ini diwakilkan kepada Asisten I Russian Heri bersama Kabag Kesra Batubara Adnan Haris, beberapa waktu lalu, sengaja mengirim sebanyak 15 kontingen ditambah dengan 10 official pada STQH ke-XVII tingkat Provsu.

Rupanya pengiriman kafilah kali inipun tak sia-sia, terbukti kontingen Batubara sukses dan berhasil menyabet banyak juara. Sehingga Kabupaten Batubara pun bisa mendapatkan urutan rangking ke 8 se-Sumatera Utara.

Perihal ini diungkapkan oleh Abah Haris sapaan akrab Kabag Kesra Pemkab Batubara tersebut. Bahwa prestasi kafilahnya pada kali ini mengalami peningkatan dari tahun yang lalu. Yaitu urutan ke 12 menjadi urutan 8. Ada pun peserta kafilah yang mendapatkan juara di antaranya:

  • Juara I Hifzhil Qur’an golongan 5 Juz dan Tilawah Putera atas nama Muhammad Ziyat
  • Juara I Hifzhil Qur’an golongan 20 Juz Putera atas nama Ahmad Thantowi Sofa Siagian
  • JuaraHarapan I Tilawah kanak-kanak putera atas nama Muhammad Zulfikri
  • Juara Harapan I Hifzhil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah Putera atas nama Syahru Romadhon Sofa Siagian

Masih menurut Abah Haris, keberhasilan tersebut berkat support, dukungan serta motivasi langsung dari Bapak Bupati Batubara dan kesungguhan offical LPTQ Batubara dalam membina serta doa seluruh masyarakat Batubara.

Janji Bupati Batubara

Sedangkan janji Bupati Batubara sendiri pada pelepasan Kafilah Kabupaten Batubara yang diwakili oleh Sekda H Sakti Alam Siregar pada tanggal 27 Mei 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD kala itu, adalah tentang pemberian bonus bagi peserta BB di semua cabang dan golongan musabaqoh yang mampu meraih juara diajang STQH XVII Tingkat Provsu Tahun 2021.

Ada pun janji Bupati Batubara adalah sebagai berikut:

  • Juara I, paket umrah dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta
  • Juara II, uang pembinaan sebesar Rp7 juta
  • JuaraIII, uang pembinaan sebesar Rp5 juta
  • Juara Harapan, uang pembinaan sebesar Rp3 juta

Masih di tempat yang sama, Abah Haris juga mengungkap bahwa prestasi seperti ini belum pernah dapat Kabupaten Batubara. Menurutnya bahwa hal ini terjadi berkat dukungan, kepedulian, support serta doa dari semua unsur masyarakat dari Bupati Batubara Ir H Zahir MAP.

Tambahan informasi dari Kabag Kesra bahwa Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XVII Sumut berlangsung tanggal 27 Mei sampai 2 Juni 2021. Bertempat di Gedung Badan Pusat Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Medan. Di mana Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, membuka dan menutup langsung acara tersebut.

reporter | Bima IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment