KTH Gabe Dapat Bantuan PT TPL

PT Toba Pulp Lestari melakukan

topmetro.news – PT Toba Pulp Lestari melakukan acara penanaman perdana kerjasama kemitraan antara Kelompok Tani Hutan Gabe Desa Aek Lung dan Toba Pulp Lestari.

Sekitar 1.500 bibit kopi, 600 batang alpukat, dan 500 batang aren ditanam pada acara penanaman perdana. Kegiatan ini melibatkan 34 anggota Kelompok Tani Hutan Gabe Desa Aek Lung di Desa Aek Lung, Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Toba.

Pada acara yang berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan itu, turut hadir para petinggi beserta para karyawan Toba Pulp Lestari. Kemudian, Kelompok Tani Hutan Gabe Desa Aek Lung, perwakilan Kecamatan Dolok Sanggul, perwakilan KPH XII Tarutung. Serta tokoh masyarakat, dan perwakilan masyarakat sekitar.

Penanaman perdana sekaligus silaturahmi ini menjadi salah satu komitmen Toba Pulp Lestari untuk terus hadir berkontribusi untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat menghidupkan kembali produktifitas penanaman kopi, alpukat, dan aren. Serta dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk dapat menjadikannya sumber perekonomian saat panen tiba,” kata Monang Simatupang selaku Estate Manager Aek Raja.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment