SKD Catar Poltekip/Poltekim, Kakanwil Berharap Peserta Raih Peringkat Tertinggi Tingkat Nasional

SKD Catar Poltekip dan Poltekim, Kakanwil Berharap Peserta Raih Peringkat Tertinggi Tingkat Nasional

topmetro.news Sebanyak 2.654 calon taruna dan taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) mengikuti ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Sumatera Utara (KUSUMA). Seleksi yang dimulai pada Senin (7/6) hingga Sabtu (12/6/2021) dilakukan Kantor Regional VI BKN Medan.

Dalam pelaksanaannya, panitia pelaksanaan SKD tetap mengikuti prosedur kesehatan yang ketat. Mulai dari peserta memasuki halaman UPT BKN Medan, hingga masuk ke dalam ruang ujian. Kegiatan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan handsanitizer, memakai masker, menjaga jarak terus dilaksanakan secara tertib untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada pelaksanaan SKD hari pertama, Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kanwil Sumatera Utara, Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba dan Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen Situngkir langsung melakulan pemantauan seleksi tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Regional VI BKN, Aidu Tauhid. Serta juga seluruh panitia seleksi penerimaan Catar Poltekip/Poltekim di lingkungan KUSUMA.

Kepada para peserta, Imam Suyudi mengingatkan agar bekerja dengan penuh ketenangan dan kejujuran. Sebab, tes yang dilakukan tersebut adalah bagian yang sangat penting dalam pembentukan dari sisi keilmuan, interaksi, leadership, kepribadian dan wawasan kebangsaan.

Sebagai daerah yang memiliki jumlah peserta tertinggi kedua setelah DKI Jakarta, Kakanwil berharap peserta dapat meraih rangking dari seluruh Indonesia. Sehingga nantinya dapat bergabung dengan Kemenkumham menjadi tunas-tunas Pengayoman yang meregenerasi leader-leader di Kemenkumham pada masa yang akan datang.

“Selamat bekerja, mudah-mudahan kalian semua sukses dalam melaksanakan kegiatan pada hari ini,” imbuh Kakanwil.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment