Bupati Asahan Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Bersama Mendagri

Bupati Asahan Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Bersama Mendagri

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc mengikuti pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negari bagi Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se Indonesia secara virtual.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri  Dr Teguh Setyabudi menyampaikan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri dilakukan secara virtual dan tatap muka. Pembekalan secara virtual  dilaksanakan selama 5 hari (7 – 11 Juni 2021 dan tatap muka dilaksanakan selama 3 hari (29 Juni – 1 Juli 2021). Selama pembekalan ada tahapan  penyusunan rencana aksi di bawah bimbingan coaching yang ditunjuk panitia.

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dalam memimpin Daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati serta Wakil Bupati dan juga Walikota serta Wakil Walikota.

Mendagri mengajak Kepala Daerah untuk memberikan perhatian kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya pendidikan dan kesehatan.

“Pendidikan gratis dan tambahan makanan bagi ibu hamil dan anak di bawah usia dua tahun perlu menjadi perhatian,” kata Mendagri.

Dengan kegiatan ini diharapkan  Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur seperti Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik. Mendagri mengajak seluruh Kepala Daerah se-Indonesia untuk bekerja dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment