#

Pejabat Pemprovsu Diramaikan Marga Lubis, ini Kata Gubsu

pejabat Marga Lubis
Advertisement

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjawab isu banyaknya pejabat di lingkungan pemerintah provinsi yang ber-Marga Lubis. Menurut Edy, itu suatu kebetulan. Ia menyebut tidak ada Lubis Connection.

“Pastinya salah karena untuk eselon 2 dilakukan open bidding. Eselon 3, Eselon 4 dengan Baperjakatnya berdasarkan profesionalisme untuk menempati organisasi tersebut. Gak (Lubis Connection). Kebetulan saja,” kata Edy menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (10/6/2021).

Mantan Pangdam I/BB ini memang mengakui banyak Marga Lubis yang ia angkat jadi pejabat. Ternyar, ia menunjuk Afifi Lubis, sebagai Plt Sekda Provinsi Sumut.

Afifi saat ini berstatus sebagai Sekretaris DPRD Sumut. Khusus soal Afifi, Edy pun menjelaskan alasannya. Di sisi lain, pengangkatan Afifi sempat dapat kritikan dari DPD PDI Perjuangan Sumut.

“Karena ia yang bisa saat ini. Karena yang lain disibukkan dengan fungsi tugasnya. Ia kan ada di Sekwan. Sehingga pekerjaan itu bisa, di samping, ia mampu untuk itu,” jelasnya.

Kebetulan Istri Boru Lubis

Selain Afifi Lubis, ada juga pejabat lain Marga Lubis, yakni Kepala BPBD Sumut Abdul Haris Lubis. Kemudian, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manna Wasalwa Lubis. Mereka belum lama menjalani pelantikan. Di jajaran Kepala Dinas juga ada Riadil Akhir Lubis. Lalu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut Arsyad Lubis.

Namun Edy sekali lagi menegaskan bahwa hal itu suatu kebetulan saja. “Termasuk istriku Lubis. Ya suatu kebetulan,” tandasnya mengakhiri.

penulis | Erris JN

Advertisement

Related posts

Leave a Comment