#

Wakil Bupati Humbahas Hadiri Rapat Koordinasi dengan Menparekraf

Wakil Bupati Humbang Hasundutan
Advertisement

topmetro.news – Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan P Nababan SH MH, menghadiri rakor (rapat koordinasi) akselerasi pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.

Rakor berlangsung bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, di Hotel Niagara Parapat, Kamis (10/6/2021).

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Humbang Hasundutan menunjukkan langsung foto Desa Wisata Seribu Goa, Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat kepada Menparekraf. Desa-desa menjadi salah satu destinasi pariwisata yang wajib dapat dukungan dalam pengembangannya.

Menparekraf pun memberikan respon baik untuk pengembangan destinasi wisata ini ke depannya.

Rapat koordinasi tersebut membahas mengenai integrasi sistem informasi Kawasan Danau Toba yang berupa master plan besar. Yang akan berkembang di kawasan seputar Danau Toba.

Dalam rapat ada keputusan, bahwa akan berlangsung rapat berpindah untuk meninjau langsung kawasan wisata Danau Toba dari tiap kabupaten. Sehingga bisa langsung terlihat apa yang kurang. Serta sekaligus meninjau langsung kesiapan pariwisata masing-masing daerah yang berkonsep ‘eco tourism’.

reporter | TIM

Advertisement

Related posts

Leave a Comment