Kesadaran Masyarakat Aceh Singkil akan Pentingnya Suntik Vaksin Mulai Meningkat

Kesadaran Masyarakat Aceh Singkil akan Pentingnya Suntik Vaksin Mulai Meningkat

topmetro.news – Kesadaran masyarakat Aceh Singkil akan pentingnya suntik vaksinasi mulai tumbuh. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang hadir dalam acara vaksinasi massal di Puskesmas Singkil.

Setidaknya dari 90 dosis yang disiapkan pihak Puskesmas sudah habis sebelum tengah hari.

Seperti kata Kepala Puskesmas Singkil Dr Ayi kepada reporter topmetro.news di sela sela acara vaksinasi massal menjelaskan, bahwa sejak Februari sudah ada 1.318 masyarakat yang melakukan suntik vaksin.

“Alhamdulillah. Sampai hari ini sudah ada 1.318 warga yang melakukan suntik vaksin. Hal ini cukup menggembirakan, meski masih jauh dari target kita yakni 9.000 dosis,” ucap Dr Ayi, Senin (14/6/2021).

“Kita terus melakukan sosialisasi pentingnya suntik vaksin kepada masyarakat. Sehingga tim kita melakukan ‘door to door’ ke rumah warga agar mereka mau disuntik,” katanya.

Ayi melanjutkan, saat ini yang menerima suntik vaksin terdiri dari para Guru Tenaga Kependidikan, perangkat desa, masyarakat. Dan sebagian lagi dari ASN.

“Sejak awal kita kejar bola memastikan masyarakat mau disuntik vaksin, meski harus pintu ke pintu. Kita beri pemahaman kepada mereka bahwa suntik vaksin aman dan halal,” ujar Ayi.

“Kita saat ini berharap kepada seluruh pejabat Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil agar ikut serta menyuruh bawahannya mau disuntik vaksin, mengingat masih sedikitnya ASN yang mau disuntik.”

“Untuk 90 dosis hari ini terdiri dari GTK, Polhut, Diskomifo, perangkat desa dan masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya antusias masyarakat semakin banyak,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment